by

RUPSLB Bank Maluku Bahas Pengunduran Diri Waliulu Menggantung

AMBON,MRNews.com,- Rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) Bank Maluku-Maluku Utara yang direncanakan berlangsung November ini untuk menyetujui pengunduran diri Direktur Utama (Dirut) Arief Burhanuddin Waliulu dan tentukan penggantinya masih menggantung.

Sekretaris Daerah (Sekda) Maluku Kasrul Selang saat dikonfirmasi mengaku, belum pastinya gelaran RUPSLB karena masih ada banyak agenda pemerintah baik provinsi maupun kabupaten/kota yang harus dijalankan.

“Belum, dalam waktu dekat ini belum jalan. Masih ada banyak agenda pemerintah direncanakan yang harus dijalankan,” tandas Kasrul kepada awak media di kantor Gubernur Maluku, Rabu (25/11).

Memang, kata dia, sudah direncanakan awal oleh Gubernur Maluku akan menggelar RUPSLB bank Maluku-Maluku Utara dalam waktu dekat tapi masing-masing Bupati/ Walikota ada kesibukan ditahun anggaran dan lain sebagainya sehingga kemungkinan diawal tahun depan baru bisa berproses.

“Itu kemungkinan. Bukan saya yang mengatur. Karena yang mengatur digelarnya RUPSLB bank Maluku-Maluku Utara itu komisaris dan para pemegang saham. Tapi sampai sekarang belum mendapat jadwal dari beliau-beliau,” sebut Sekda.

Pasalnya tambah ketua harian Satgas Covid-19 provinsi Maluku itu, pihaknya hanya pelaksana. Sebab para pemegang saham itu langsung adalah Bupati/Walikota dan Gubernur Maluku maupun Maluku Utara serta komisaris sebagai perpanjangan tangan pemerintah daerah.

“Mereka yang mengatur. Tapi sampai sekarang karena kesibukan masing-masing jadi belum jalan. Sinyal dari Gubernur Maluku pun untuk kapan tepatnya dan siapa pengganti Dirut Bank Maluku-Maluku Utara jika RUPSLB setujui juga belum ada,” beber mantan Kadis PRKP Maluku.

Sebelumnya diberitakan, Bank Maluku-Maluku Utara, November 2020, mendatang bakal mengelar RUPSLB membahas pengunduran diri Direktur Utama Burhanudin Wailiulu. Kapan pastinya tanggal gelaran RUPSLB, belum ditentukan.

“Yang pasti RUPSLB Bank Maluku-Malut, akan digelar di bulan November,” kata Komisaris Utama (Komut) M.A.S Latuconsina dalam jumpa pers bersama wartawan di kantor Bank Maluku, Senin (19/10). (MR-02/KT)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed