by

Rumah Ibadah & Sekolah Jadi Sasaran Penyemprotan Disinfektan

AMBON,MRNews.com,- Brimob Polda Maluku kembali menerjunkan personil Gegana Maluku untuk melakukan penyemprotan disinfektan dirumah ibadah sebagai bentuk upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Ambon.

Kali ini yang menjadi sasaran penyemprotan ialah Gereja Teratai Kasih Aspol Tantui dan beberapa fasilitas umum di asrama Tantui yaitu TK Kemala Bhayangkari dan Klinik Teratai, Kamis (5/11/20).

Penyemprotan dilaksanakan oleh 10 personil KBR (Kimia Biologi Radioaktif) yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa ll percepatan penanganan Covid-19 di Kota Ambon yang dipimpin langsung Pasi Ops Detasemen Gegana Ipda A. Manullang.

Manullang mengaku, kegiatan penyemprotan ini rutin dilakukan tiap hari dengan sasaran berbeda-beda, seperti rumah sakit, jalan protokol, fasilitas umum, pasar, rumah ibadah serta pemukiman warga.

“Selain penyemprotan, kami juga tidak lupa menghimbau masyarakat agar mentaati anjuran pemerintah dan protokol kesehatan dengan menjaga kebersihan, selalu memakai masker, serta menjaga jarak aman saat diluar rumah,” ucap Manullang.

Melaui kegiatan penyemprotan disinfektan diharapkan masyarakat kota Ambon bisa terhindarkan dari virus Corona dan dapat mengantisipasi atau meminimalisir penyebaran Covid-19 di Kota Ambon. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed