by

RU Nahkoda Baru Golkar Maluku

-Politik-512 views

AMBON,MRNews.com,- Didukung mayoritas pemilik suara, Ketua DPD Golkar Kabupaten Buru Ramly Umasugi (RU) terpilih secara aklamasi menjadi nahkoda baru Partai Golkar Maluku periode 2020-2025 dalam forum Musyawarah Daerah (Musda) X DPD Golkar Maluku, Sabtu (7/3/2020) malam pukul 19.45 Wit.

RU menggantikan Said Assagaff sebagai pimpinan sebelumnya. Mulusnya langkah RU karena tidak ada calon lain ikut bertarung. 11 DPD II Golkar se-Maluku dalam pandangan umum terhadap laporan pertanggungjawaban pengurus DPD lama sepakat secara bulat mendukung RU.

Hal itu langsung disambut dengan penetapan nomor 08/Kep/Musda X Maluku/2020 oleh pimpinan sidang Musda yang diketuai Derek Loupatty.

Musda juga menetapkan Ketua DPD Golkar Kota Ambon Richard Louhenapessy sebagai Ketua Dewan Pertimbangan (Wantim) Partai Golkar Maluku dengan keputusan nomor 10/Kep/Musda X Maluku/2020, setelah mendengar pandangan peserta Musda khususnya DPD II. Serta Hamzah Sangadji Korwil Maluku-Maluku Utara DPP Golkar yang diusulkan selaku calon Gubernur Maluku.

Pasca terpilih, RU dihadapan Wakil Ketua Umum Golkar Azis Syamsudin dan peserta Musda berkomitmen mengembalikan kejayaan partai beringin pada lima tahun kepemimpinan kedepan. Dengan energi baru yang dibawa dari bumi Bupolo. Sebab catatan di Pileg 2019 lalu kursi milik Golkar di DPR-RI hilang dan kalah di Pilkada Gubernur-Wagub Maluku menjadi penting untuk diperbaiki.

Dirinya pun berjanji bakal mengamankan, menjalankan hasil Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar yang merekomendasikan Ketua Umum Airlangga Hartarto sebagai calon Presiden (Capres) 2024 dan harus terpilih.

Karena itu, target kemenangan Pilkada bagi Golkar Maluku diempat Kabupaten/Kota mutlak tercapai tiga diantaranya guna mengembalikan posisi Golkar menjadi bagian dalam pemerintahan. Sehingga mesti merangkul semua kader dalam kepengurusn guna memajukan Golkar berjaya kedepan.

“Saya akan turun langsung kampanye bagi pemenangan kader dan pasangan Golkar yang diusung. Itu goalsnya kedepan. Golkar sekarang jadi magnet karena viral dipublik. Kami akan datangi kabupaten/kota konsolidasi sampai tingkat bawah. Ini pengalaman saya pimpin Buru. Masyarakat inginkan sentuhan langsung. Itulah mengapa Golkar bisa capai 12 kursi di Pileg 2014, 10 kursi 2019. Jika itu berjalan baik, bukan tidak mungkin kemenangan di Pilkada, Pilgub, Pilpres/Pileg bisa diraih. Soal waktu saja,” bebernya.

RU langsung bertindak sebagai ketua tim formatur penyusunan kepengurusan DPD Golkar Maluku dan lembaga bentuk lainnya periode 2020-2025 selama kurang lebih 30 hari pasca Musda.

Bersama Hamzah Sangadji (DPP), Ketua DPD Golkar Maluku Tengah Rudy Lailosa dan Ketua DPD Golkar Maluku Tenggara Alex Welerubun mewakili unsur DPD II serta Ketua AMPI Maluku Yusry Abdul Kadir Mahedar dari unsur organisasi sayap, didirikan dan mendirikan Golkar. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed