by

RR Pimpin Paripurna Tetapkan Latuconsina

AMBON,MRNews.com,- DPRD Maluku secara resmi mengusulkan dan menetapkan Rasyad Effendi Latuconsina sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) Pimpinan DPRD Maluku, sisa masa jabatan 2019-2024 menggantikan Richard Rahakbauw sesuai surat keputusan DPP dan DPD Partai Golkar.

Keputusan itu diambil dalam rapat paripurna pengusulan dan penetapan PAW Pimpinan DPRD Maluku yang dipimpin  Wakil Ketua DPRD Maluku Richard Rahakbauw didampingi Wakil Ketua Melkianus Sairdekut dan Wakil Ketua Asis Sangkala.

Selanjutnya penetapan akan disampaikan ke Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian untuk berproses.

“Dengan adanya pengusulan oleh Partai Golkar dan ditetapkan dalam rapat paripurna maka dengan demikian tidak ada lagi permasalahan terkait jabatan wakil ketua DPRD Maluku dari Partai Golkar” ujar Rahakbauw, Jumat (8/5).

Sementara itu, Latuconsina yang dikonfirmasi mengakui penetapan dirinya menggantikan Rahakbauw melewati proses yang panjang sesuai keputusan partai. Sehingga tidak ada masalah antara dirinya dan Rahakbauw.

“Semua berjalan sesuai mekanisme dan penetapan berlangsung dengan baik bahkan pak Ris sendiri yang memimpin rapat” urai Latuconsina.

Seperti diberitakan sebelumnya, Rahakbauw dalam rapat Badan Musyawarah meminta agar proses pengusulan dan penetapan dalam rapat paripurna berlangsung hari ini.

“Saya yang meminta agar rapat paripurna pengusulan dan penetapan dilakukan hari jumad dan saya yang akan memimpin rapat paripurna. Ini menandakan kami kader Golkar solid dan tidak ada masalah “ demikian Rahakbauw. (MR-01)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed