by

RR Ganti Yermias Kekom III DPRD

-Parlemen-93 views

AMBON,MRNews.com,- Penyegaran dilakukan fraksi Golkar DPRD Maluku. Posisi Anos Yermias yang awalnya ketua komisi (Kekom) III diganti dengan Richard Rahakbauw (RR). Anos sendiri sudah mendapat posisi sebagai ketua fraksi Golkar.

Pergantian tersebut diumumkan pimpinan DPRD Maluku dalam rapat paripurna DPRD dalam rangka penetapan rancangan peraturan daerah (Ranperda) provinsi Maluku tahun 2020 tentang perubahan RAPBD 2020 usai mendapat surat dari fraksi, Selasa (6/10/20).

“Tadi (kemarin-red) suratnya masuk dan sudah kita bacakan di paripurna. Maka pa Richard sudah mulai bertugas karena cuma diumumkan saja. SK khan sudah ada jadi tinggal jalan,” jelas ketua DPRD Maluku Lucky Wattimury di gedung parlemen DPRD, Selasa malam.

Soal alasan pergantian kata dia, merupakan kebijakan fraksi. Namun berdasarkan mekanisme tata tertib, pimpinan DPRD hanya umumkan di paripurna sebagai bagian dari proses bahwa yang bersangkutan telah ditetapkan dengan keputusan dewan dan sudah bisa laksanakan tugasnya.

“Yang mengganti bisa bekerja efektif, meningkatkan kerja dari yang sudah baik saat ini. Dengan begitu dewan semakin menampakkan kinerjanya agar masyarakat bisa melihat dewan bekerja, bersinergi dengan mitra kerja serta memperjuangkan aspirasi masyarakat,” harapnya.

Ketua fraksi Golkar DPRD Maluku Anos Yermias mengaku, alasan pergantian agar dirinya sebagai ketua tim pemenangan bisa fokus dalam upaya pemenangan Paslon Bupati-Wakil Bupati Maluku Barat Daya (MBD) Niko Kilikily-Desianus Orno (KALWEDO) yang diusung Golkar-Gerindra.

“Pilkada MBD diakhir tahun dan tugas sebagai ketua komisi III tidak bisa ditinggalkan begitu saja karena pembahasan APBD 2021 di November 2020. Lagian beta tetap anggota komisi III yang harus terus fokus perjuangkan kepentingan masyarakat dibidang infrastruktur dan perekonomian,” papar Yermias. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed