by

RL Berbagi 2000 Masker & Sabun Gratis Bagi Warga Ambon

-Kota Ambon-724 views

AMBON,MRNews.com,- Wakil ketua DPRD Kota Ambon Rustam Latupono (RL) menunjukkan kepeduliannya ditengah mewabahnya coronavirus disease (Covid-19) dengan berbagi 2000 buah masker dan 2000 sabun cuci tangan kepada warga kota Ambon disejumlah titik strategis, Sabtu (28/3/2020) sore.

Titik pembagian oleh Latupono diantaranya Waihaong, Talake, Waiheru, Passo depan Ambon City Center (ACC) dan area pom bensin Kebun Cengkeh. Sopir angkot, pengemudi ojek, becak, ibu-ibu pedagang dipinggir jalan hingga penyapu jalan menjadi sasaran.

Aksi sosial politisi Gerindra itu sebagai bentuk kepeduliannya kepada masyarakat dari berbagai elemen guna mencegah penyebaran Covid-19 di Ambon. Masyarakat terlihat begitu antusias menerima masker dan sabun gratis karena khusus masker saat ini sangat langka dan mahal.

Usai aksi, menurut Latupono, masker, handscoon dan sabun cuci tangan menjadi kebutuhan urgen warga kota Ambon saat ini guna mencegah penyebaran Covid-19. Sehingga sebagai wakil rakyat sudah tentu menjadi tanggungjawab moril untuk memberi perhatian bagi warganya.

‚ÄúTerbatas memang, sehingga hanya dititik itu saja. Ini bentuk kepedulian saya membantu pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Semoga langkah ini dengan harapan kedepan bisa diikuti teman-teman anggota DPRD yang lain untuk bisa berbagi dari kelebihan yang ada kepada masyarakat,” tukas Latupono.

Dirinya pun menghimbau masyarakat tetap tenang, tetap dirumah, batasi aktivitas ditempat ramai atau tidak terlalu penting, rajin olahraga serta ikuti anjuran pemerintah provinsi dan kota dengan social distancing/jaga jarak sosial dan utamakan pola hidup bersih dan sehat (PHBS). Guna memutus semua mata rantai penyebaran virus corona.

“Karena keterbatasan jumlah, masyarakat berebut dititik yang kita bagi. Berarti harus ada intervensi pemerintah terhadap alat pelindung diri khususnya masker sebab beraktivitas diluar cukup riskan. Dengan wabah virus corona yang angkanya makin meninggi,” jelasnya.

Salah satu sopir angkot Yondri L berterima kasih bagi Latupono yang sudah memberi masker dan sabun cuci tangan gratis karena sangat penting guna mencegah penyebaran Covid-19. “Terima kasih untuk pa Rustam, masker paling penting supaya beta bisa pakai tiap saat untuk kerja,” ujarnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed