by

Revitalisasi Pasar Mardika, Sekkot: Tunggu Petunjuk Pusat

AMBON,MRNews.com,- Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon Anthony Gustaf Latuheru mengaku, walaupun proses revitalisasi pasar Mardika Kota Ambon sudah ditetapkan akan berjalan di Februari 202, namun pemerintah kota (Pemkot) Ambon, tetap akan menunggu petunjuk dari pusat.

“Untuk proses revitalisasi pasar Mardika menjadi lebih modern, Pemkot hingga kini masih menunggu petunjuk dari pemerintah pusat (Pempus) dalam hal ini Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR),” tandas Sekkot kepada awak media di Balaikota, Jumat (29/1).

Terhadap hal itu, Latuheru mengaku, pihaknya tetap akan melakukan koordinasi dengan Pempus untuk memastikan proses revitalisasi pasar Mardika ini dilakukan.

“Jadi kalau kapan tuh revitalisasi jalan kadang-kadang, perencanaan kan kita butuh petunjuk dari pusat itu seperti apa nanti lebih lanjut japan mulai baru kita koordinasikan lagi,” ungkapnya.

Latuheru memastikan, jika sudah masuk pada proses revitalisasi Pasar Mardika, para pedagang yang masih berjualan sudah harus mengosongkan lokasi pasar.

Karena itu, pedagang yang masih menjamur berjualan dibadan jalan usai pembongkaran lapak pedagang yang kena dampak revitalisasi Pasar Mardika tetap akan ditertibkan guna kelancaran revitalisasi.

“Ketika proses revitalisasi ini berjalan pasti pedagang tidak ada disitu lagi kita kan sudah bikin pagar disitu. Mungkin yang dimaksud yang ada didepan Gedung Putih pasti mereka akan pindah dari situ,” tegasnya.

Pemkot Ambon tambah Latuheru, telah sediakan pasar sementara, sembari menunggu selesai pasar Mardika direvitalisasi baru para pedagang akan dikembalikan berjualan di Pasar tersebut. Sehingga diharapkan kesadaran pedagang untuk menempati pasar sementara. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed