by

Reses, Pattiasina Berbagi Kasih Bersama Keluarga Buruh Bangunan

-Parlemen-159 views

AMBON,MRNews.com.- Penyebaran virus COVID-19 sangat berdampak bagi masyarakat terutama pekerja lepas, buruh bangunan, tukang ojek, pengayuh becak serta mereka yang bekerja serabutan.

Pasalnya, masyarakat dilarang melakukan kegiatan di luar rumah dan mesti menjaga jarak. Akibatnya, pekerja kehilangan mata pencaharian yang mengakibatkan menurunnya pendapatan hingga tidak ada pendapatan.


Karena itu, sebagai bentuk keprihatinan, Anggota DPRD Maluku, Daerah Pemilihan Kota Ambon, dr Elviana Pattiasina, S.Ked mendatangi 10 keluarga yang kesehariannya sebagai buruh bangunan di RT 001/RW 04, Karang-Panjang, Kelurahan Amantelu.

Pattiasina mengatakan, kehadirannya sebagai bentuk dukungan dan berbagi bersama dengan memberikan paket Sembilan bahan pokok (Sembako) saat warga mengalami kesulitan ekonomi karena tidak ada pendapatan.

Tak hanya sembako, dirinya juga membagikan masker kain bagi warga yang ada di lokasi dengan tetap memperhatikan jarak.

“Ini masa reses Anggota DPRD Maluku sehingga saya berkewajiban untuk mendatangi warga dengan berbagi. Namun karena ini ada saat pandemi corona sehingga kita tetap memperhatikan jarak dan jangan lupa untuk memakai masker “ ujar Pattiasina.

Ditegaskan, mestinya saat reses maka harus menjaring aspirasi masyarakat namun karena Corona maka dirinya membagikan kebutuhan pokok masyarakat dengan harapan bisa membantu saat ekonomi keluarga semakin menurun.

Kepada mimbarrakyatnews, Ibu Ata yang merupakan penerima Sembako mengakui jika pemberian sembako baru pertama kali diterima selama pandemi corona. Dirinya berterima kasih dan berharap masih ada yang peduli dan berbagi bersama.

“Kita bersyukur, karena selama ini kita tidak mengenal ibu Pattiasina namun beliau bersedia mendatangi kami. Suami saya, bekerja sebagai buruh bangunan sehingga belum lagi ada pekerjaan. Semoga ibu Pattiasina masih tetap dipilih rakyat pada periode mendatang” kata Ibu Ata. (MR-01)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed