by

Rekan Meninggal, ASN Pemkot Ambon Beri Penghormatan Terakhir

-Kota Ambon-278 views

AMBON,MRNews.com,- Penghormatan terakhir diberikan jajaran ASN pemerintah kota (Pemkot) Ambon dijalan raya depan Balaikota Ambon bagi rekannya almarhum Epsus Kalvein Leonard Khouw, kepala bidang perencanaan infrastruktur dan pengembangan wilayah Bappeda Litbang yang meninggal karena Covid-19.

Walikota Ambon Richard Louhenapessy memimpin penghormatan terakhir didampingi Sekretaris Kota (Sekot) A.G Latuheru, Kamis (12/11). Keduanya tak luput dari rasa sedih hingga menitikan air mata.

Pimpinan OPD dan ASN membentuk pagar hidup sambil memegang bunga sebagai tanda berbelasungkawa. Beberapa rekan di Bappeda Litbang membentangkan spanduk bertuliskan ucapan selamat jalan.

Pantauan media ini, iring-iringan jenazah almarhum yang dikawal pihak kepolisian dan petugas dengan APD lengkap makin buat suasana jadi haru. Apalagi saat isteri dan keluarga menangis karena almarhum dapat penghormatan terakhir.

“Hari ini kita kehilangan salah satu staf yang betul-betul dedikasinya luar biasa, kepala bidang di Bappeda Litbang. Memang saya sangat prihatin karena almarhum itu kurang lebih dua minggu dirawat di rumah dan beliau tidak yakin kalau beliau Covid-19,” tandas Walikota usai moment itu.

Tapi setelah almarhum mulai ada gejala sesak nafas sambung Walikota, baru dibawa ke rumah sakit. Sehingga ketika dibawa ke rumah sakit lagi, tingkat oksigen didalam diri almarhum sudah relatif rendah.

“Menurut dokter, dia 90 persen begitu. Tapi ini dia sudah 60/70 jadi sudah cukup rendah. Oleh karena itu terlambat lah. Ini tentu pembelajaran luar biasa buat kita untuk tidak lalai. Kalau ada indikasi segera ke rumah sakit supaya bisa dikonfirmasi,” harapnya.

Dikatakan, semua mekanisme telah dilaksanakan secara protap Covid-19, baik Rapid maupun Swab. Termasuk karena almarhum itu pejabat di Bappeda Litbang, maka besok seluruh staf harus Swab tes dan
untuk sementara ditutup kantornya untuk disemprot disinfektan.

“Untuk beberapa hari kita akan tunggu hasilnya. Senin, Selasa sudah ada, baru kita lihat lagi. Semua staf kerja di rumah sampai hasil keluar. Isteri dan anak almarhum sudah kita tracing, isterinya juga ada indikasi. Tapi karena OTG kita amankan di rumah sakit lapangan saja,” beber Walikota. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed