by

Refra : APBD 2021 Telah Mengakomodir 11 Kab/Kota

AMBON,MRNews.- Ketua Fraksi Pembangunan Bangsa DPRD Maluku, Mumin Refra , mengatakan jika APBD Provinsi Maluku yang sudah ditetapkan telah mengakomodir kepentingan daerah 11 kabupaten/kota di Maluku.

Sehingga diharapkan pembangunan dapat berjalan dengan baik untuk kesejahteraan rakyat Maluku.

Bahkan ada kesamaan pandangan dari semua Fraksi di DPRD Maluku terkait upaya menaikan gaji guru kontrak dari Rp1.015.000 menjadi Rp Rp 1.500.000 . Sedangkan gaji guru honor yang belum direspon pada tahun 2018 kini telah direspon dengan baik oleh Gubernur Maluku, Murad Ismail.

Dengan begitu diharapkan dapat memberikan semangat bagi guru-guru yang masih dalam status kontrak untuk mengabdi bagi kepentingan dunia pendidikan dalam mencerdaskan anak bangsa.

Bahkan dengan kondisi dunia yang perlu terus berjuang memutus mata rantai penyebaran Covid-19 sehingga perlu kerja keras semua pihak termasuk kita di Maluku.

“Prinsipnya, pemerintah tidak tinggal diam walau Covid-19 masih menerpa dunia. Sehingga perlu kerja keras semua pihak demi kepentingan rakyat” ujar Refra.

Dengan adanya penetapan APBD 2021 diharapkan pembangunan di 11 kabupaten/kota dapat berjalan debngan baik demi kepentingan rakyat Maluku.
Ditambahkan jika terkait pinjaman Rp700 Miliar dari aspek peminjaman telah sesuai mekanisme, bahkan sebarannya telah dituangkan dalam RAPBD dengan terarah di 11 kabupaten/kota,. (MR-01)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed