by

Rayakan Natal Ditengah Pandemic, BNI Ambon Tetap Utamakan Prokes Covid-19

AMBON,MRNews.com,- Keluarga besar PT BNI Cabang Ambon (Persero) merayakan syukur Natal 2020 ditengah masa Pandemic Covid-19 di Gedung Gereja Maranatha-Kota Ambon, Sabtu (12/12/20).

Karena itu, sedari awal ibadah Natal hingga selesai yang juga dilakukan secara daring/online diikuti kantor BNI Kabupaten/Kota, protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 tetap diutamakan mulai dari memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan (penyediaan handsanitizer).

Dalam refleksi Natal, Pendeta Sonya Matahelemual meminta, keluarga besar BNI cabang Ambon dapat terus belajar memberikan sesuatu secara total dan belajar menolong orang lain dengan maksimal lewat karya disektor perbankan maupun dalam perilaku hidup sesehari.

Dengan begitu, yakin berkat Tuhan akan mengalir bagi BNI diakhir tahun ini dan tahun kedepan.

Ketua panitia pelaksana Natal 2020 BNI Cabang Ambon Victor Metubun dalam laporannya menjelaskan, perayaan Natal yang dilaksanakan bisa sukses lewat kerja bersama dalam persiapan singkat dan secara swadaya mandiri, dengan kerja gotong royong. Disupport berbagai donatur diinternal.

Ketua Badan Pembinaan Kerohanian Kristen (Bapekris) BNI Ambon Jansen menambahkan, perayaan Natal ditengah masa pandemic Covid-19 ini merupakan yang pertama kalinya oleh BNI dan jadi tantangan sekaligus berkat meski dilakukan secara tatap muka dan virtual.

“Dengan harapan semoga Pandemi Covid-19 cepat berlalu dan sebagai warga yang baik tetap ingat protokol kesehatan 3M demi kebaikan bersama memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Kita juga berdoa semoga target 2020 ini bisa tercapai dan masuki 2021 dengan visi yang baru,” ajak Jansen.

Sementara itu, ketua serikat pekerja (SP) BNI Ambon Sandrico Soselisa mengaku, tema Natal 2020 “Merayakan Natal dengan mempersembahkan hidup dan karya bagi kemuliaan Tuhan” sangat tepat dan sejalan dengan pelayanan BNI yang utamakan kerja dan karya dengan saling support bagi kemajuan perusahaan maupun karyawan serta demi kepuasan nasabah.

“Sebagai SP, saya pesankan tetap jaga integritas kita sebab tantangan kedepan pasti lebih berat. Jaga harmonisasi kerja, jangan baku kuku tapi baku keku. Saling bersinergi. Satu kata, satu perbuatan, kerja dengan hati agar karya baik dapat dikecap hasilnya. Api semangat kerja harus tetap dijaga. Saling baku bantu akhiri 2020 dengan keyakinan target bisa tercapai, menuju kerja dan pengabdian di 2021,” himbaunya.

Sedangkan Friedson WNK, pemimpin utama BNI Cabang Ambon mengaku bersyukur bisa ada dan mengabdi ditengah masyarakat kota dan pulau Ambon hingga kini dan merayakan Natal dalam sukacita luar biasa.

Meski ditengah Pandemic, tetapi panitia dan Bapelkris serta seluruh karyawan tetap menjunjung tinggi Prokes sesuai petunjuk Satgas Covid-19 kota Ambon selama ibadah.

“Hal itu patut diapresiasi, apalagi pemilihan Gereja Maranatha sangat tepat karena Prokes-nya terbaik. Apresiasi juga bagi panitia yang kerja luar biasa persiapkan acara Natal ini meski waktu singkat,” tandas Friedson.

“Sesuai arahan management di wilayah, tidak boleh lagi ada kerumunan selama Pandemi. Kalaupun terpaksa tetap protokol kesehatan dijalankan dan di Natal ini sesuai. Semangat Pattimura dan kelahiran Yesus Kristus harus terus terpatri dalam kerja kita kedepan dalam mengakhiri tahun 2020 dan menyambut 2021 dengan sukacita dan penuh tekad untuk terus berkarya,” ajaknya.

Ibadah syukur Natal BNI Cabang Ambon ditutup dengan pemberian bingkisan Natal kepada tiga (3) karyawan oleh pemimpin utama BNI Cabang Ambon, Ketua Bapelkris dan ketua HHBG BNI Ambon. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed