Ratusan Guru Di Salahutu Belum Terima Gaji

AMBON,MRNews.- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Maluku Tengah kembali membuat ulah. Pasalnya, hingga kini ratusan guru di Kecamatan Salahutu belum menerima hak-haknya berupa gaji.
Biasanya, gaji ratusan guru di Kecamatan Salahutu ini, sudah ditrasfer ke Bank Maluku setiap tanggal 7 bulan berjalan. Namun sayangnya, untuk bulan ini, hingga Senin (18/3) gaji ratusan guru ini belum juga ditrasfer ke rekening masing-masing guru, tanpa alasan yang jelas.
“Kami (guru) sangat heran kenapa bisa terjadi keterlambatan seperti ini. Kalaupun terlambat kami bisa memahami, namun harus dijelaskan kepada kami supaya kami bisa mengetahui alasan keterlambatan pembayaran gaji kami,” kata sejumlah guru di Kecamatan Salahutu yang enggan namanya dipublikasikan kepada wartawan di Ambon, Senin (18/3) pagi.
Para guru ini menduga, keterlambatan dalam pembayaran gaji mereka, lantaran Disdikbud Malteng, ingin mengembalikan proses pembayaran lewat UPTD Salahutu, dan tidak lagi melalui bank, agar bisa mendapatkan jatah preman alias japre. “Dugaan kami seperti itu. Makanya, gaji kami sengaja untuk diperlambat dalam proses pembayarannya. Informasi yang kami dapatkan, nanti gaji 13 dan 14 akan dibayar melalui UPTD Salahutu, dan tidak melalui bank. Jujur saja, kami akan menolak rencana itu,” kata mereka kesal.
Untuk itu, mereka meminta Disdikbud Malteng untuk segera membayar gaji mereka, lantaran banyaknya kebutuhan hidup yang harus dipenuhi. (MR-01)

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *