by

Rapper Muda MIC-L Rilis Single Terbaru “This Is My Way”

-Parawisata-695 views

AMBON,MRNews.com,- Meskipun ditengah pandemi Covid-19 dengan adanya PHK dan akses ekonomi mandek, tidak membatasi ruang ekspresi Rapper Muda Maluku Michael Ruhulessin atau MIC-L untuk terus berkarya dengan potensi yang dimiliki.

Itu terbukti, ketika MIC-L lulusan FISIP Unpatti resmi merilis atau mengeluarkan salah satu single yang berjudul “This Is My Way” 30 April lalu. Single tersebut berada dalam album Hip-Hop perdananya sendiri yaitu “Obat Cinta”.

Saat berbincang dengan Mimbarrakyatnews.com, MIC-L mengaku, dalam single terbarunya, dia menggandeng salah satu rapper/Deejay Reggae of Maluku Argon XSouljah.

Alasan berkolaborasi dengan Argon salah satu senior Rapper asal Maluku (Kei) yang sangat bisa mengeksekusi single ini karena rekam jejak panjang beliau diGenre ini dengan berbagai dinamika hidup didalamnya.

“Ini single kedua yang diluncurkan dari album Obat Cinta. Single yang dilepas pertama itu Tamang Kacil. Single sebelumnya diluar album. Single This Is My Way bercerita mengenai strugle dan cara dalam menghadapi dinamika HIP-HOP yang kita tentukan sebagai pilihan hidup,” beber MIC-L, Senin (4/5).

Single This Is My Way lanjutnya, diproduseri oleh Nyong Peimahul (Eighty Eight Creative Lab). Turut terlibat didalamnya juga Kenza Trona sebagai beat maker dan Mr. E sebagai salah satu produser yang memberikan banyak masukan dalam proses single tersebut.

Bagi MIC-L, single “This Is My Way” secara tidak langsung ingin mengajak pelaku musik genre Hip-Hop di Maluku khususnya kota Ambon agar terus eksis dalam skema genre ini.

Apalagi Ambon telah menjadi kota musik dunia. Sehingga harapannya para pelaku discene ini tetap berjuang dengan cara mereka masing-masing.

“Beta dan Argon XSouljah berharap agar intisari dari lagu single terbaru ini dapat dimaknai oleh setiap pelaku musisi Hip-Hop di Maluku dan tetap berjuang ketika telah memilih Hip-Hop sebagai jalan hidupnya,” kunci anak muda yang sudah terjun sebagai Rapper sejak 2009. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed