Rajut Kebersamaan, Polres Buru Gelar Tabliqh Akbar

NAMLEA, MRNews,com.-  Kapolres Pulau Buru AKBP Ricky Purnama Kertapati,Sik.Msi bersama pemerintah kabupaten Buru Selatan menggelar Tabliqh Akbar Dan Istighosah di halaman Mapolres Pulau Buru, Sabtu.

Dengan Thema: Tabliq Akbar &  Istighosa menuju  Bupolo aman  damai pasca Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 yang dihadiri Asisten III bidang administrasi umum, Ronny Lesnussa, S.Sos, Sekertaris Daerah(Sekda) A. Assagaf, Forkopimda dua kabupaten, Dandim 1506/Namlea, Kapolres Pulau Buru bersama  jajaran, tokoh agama, adat, tokoh pemuda, organisasi wanita Ibu Bayangkari/Persit, dan anak- anak Pasantren.

Sambutan Bupati Buru yang disampaikan Sekda Buru, A. Assagaf mengatakan, Bulan Ramadhan 1440 H merupakan bulan yang Maqfirah dan penuh dengan pengampunan.

Sementara sambutan Bupati Bursel diwakili Assiten III, Ronny Lesnussa mengatakan, suasana kebersamaan Pemda Bursel memberikan apresiasi kepada Kapolres berserta jajaran serta sinergi antar seluruh stakeholder.

“Mari kita bersama menyatukan pikiran dan mengadahkan tangan untuk mendoakan dua kabupaten ini agar tetap aman dan damai pasca Pemilu 2019” kata Lesnussa.

Al Ustaz Habib Muhammad Rifqi Idrus Alhamid, S. Kom mengatakan hari Ini merupakan hari kemuliaan dimana bertepatan dengan hari Kesaktian Pancasila.  Dikatakan ada mata yang menangis dan menangis hanya kepada Allah Swt. Sebaliknya ada mata yang diharamkan oleh Allah Swt tapi ada juga mata yang selalu hidup tidak tidur membela bangsa dan Negara Kesatuan Repoblik Indonesia.

“ Olehnya itu, di dalam Bulan Suci tidak ada Iblis- Iblis yang mengoda, mengajak ,berbisik- bisik kepada manusia untuk selalu mengikuti ajarannya dan godaan. Namun usai Bulan Ramadhan ini pada 11 bulan berikutnya iblis- iblis mengambil kesempatan untuk menggoda manusia, bila semuanya ini tidak diberkati dengan iman taqwa, maka akan dikalahkan oleh iblis. (MK-06)

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *