Rajut Kebersamaan, Kodim 1506/ Namlea Gelar Nuzulul Qur,an Dan Buka Puasa Bersama

NAMLEA, MRNews,com- Merajut Kebersamaan, jajaran Markas Komando Distrik Militer(Makodim) 1506/ Namlea, gelar Nuzululu Qur,an dan buka puasa bersama di halaman Makodim. Dengan thema: melalui puasa ramadhan, Nuzulul Quar,an dan Idul Fitri 1440 H./2019 M kita tingkatkan iman dan taqwa prajurit dan PNS TNI AD dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AD.
Momentum kebersamaan guna meningkatkan iman dan taqwa dalam bulan Suci Ramadhan atau bulan yang Mubarag dan penuh Magfirah yang dilaksanakan oleh Dandim 1506/Namlea, Letkol Inf Sarifudin Azis,Sag.M.Pol berlangsung Rabu.
Nuansa kebersamaan itu mewarnai halaman Makodim Namlea.
Hadir pula selain Alustaz Muhammad Mukadar juga Ketua DPRD Buru, Iksan Tinggapy bersama anggotannya, Wakapolres dan Jajaran Perwira bersama anggota, Perwira dan anggota Jajaran Makodim 1506/Namlea, Pimpinan dan staf Pengadilan Negeri(PN) Kelas II Namlea,Kejaksaan Negeri, Ibu-ibu Persit, Bayangkari, pihak Bank, Tokoh Agama,Pemuda dan Tokoh Masyarakat.
Sebelum silaman rohani yang disampaikan Al Ustaz Muhammad Mukadar Dandim 1506, Letkol Inf Sarifudin Azis Dalam sambutan mengatakan, dengan momentum yang dilaksanakan pada akhir bulan suci ramadhan ini mempunyai Tiga tujuan, yakni, membangun silahturahmi antar umat beragama sebagaimana sabda rasullah saw.
Kemudian lanjut Perwira Dua Bunga yang mengantongi Sarjana Agama, dengan momentum kebersamaan jajaran Perwira maupun anggota Makodim 1506/ Namlea dapat bertatap muka dengan masyarakat baik itu, tokoh agama maupun ASN yang berada dilingkup Pemda Buru.
” Kami dari Makodim 1506/ Namlea akan memberikan bingkisan sebagian rezki/Tak,Jir kepada anak yatim piatu dan sejumlah orang tua jompo,kesemuanya ini dilakukan semata karena Allah Swt”ucap Sarifudin.
Jelang buka puasa bersama Al Ustaz Muhammad Mukadar dalam siraman rohani Mengatakan, Anzala Nanzala yaitu dari Langit yang terdekat menuju pada malam Lailatull Qadri dan selanjutnya didalam Al Quran telah Meterjemahkan bahwa, manusia yang hidup dimuka bumi ini, itu semuanya satu dalam rangka membangun kebersamaan sesama umat beragama.
Dan juga Kata Mukadar, Allah Swt telah menurunkan sebuah Al Kitab yaitu, Al Quran dan Wahyu tersebut dijemput dan diterima yaitu Rasullah Nabi Besar Kita Muhammad Swa dan selanjutnya Al Kitab tersebut akan disiarkan kepada manusia yang akan memeluk agama Islam dipenjuru dunia.
Olehnya itu tambah Al Ustaz, manusia yang hidup saat ini, perlu menjaga dan tetap mentaati rambu- rambu Lalulintas taqwa dengan kata lain Kaidah- Kaidah atau norma- norma agama sebagaimana diajarkan oleh Nabi Besar Kita Muhammad Swa.
“Perjuangan Nabi besar kita Muhammad Rasullah SAW ada namanya keluarga Rasullah Nabi besar kita Muhammad Swa yaitu Pamannya bernama Abu Lahab senantiasa berusaha untuk menghambat dakwa dengan cara memfitnah, adudomba dan menyebarkan kebohongan. Usaha Abu Lahab tidak berhasil, bahkan ajaran yang dibawa Muhammad Swa semakin bermkebang dan mendapatkan dukungan semakin luas” tutupnya (MK-06).

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *