by

Raih 4 Emas, Tim Karate Polda Maluku Juara Umum Rektor Unpatti Cup

AMBON,MRNews.com,- Kontingen karate Polda Maluku sukses menyabet juara umum dalam kejuaraan Karate Cup II Rektor Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon.

Raihan tersebut didapat usai 8 atlit yang diturunkan sukses menyabet 4 medali emas, 1 perak dan 3 perunggu, dalam kejuaraan yang dihelat di GOR Unpatti, Kota Ambon, 19 – 22 November 2021.

Pelatih Karate Polda Maluku Aipda Okto Waatwahan mengatakan, kejuaraan yang digelar tersebut terbagi dalam tiga kategori yaitu SMA, perguruan tinggi dan umum.

“Kita ikut kategori umum. Ada 11 kontingen yang ikut. Kita berhasil jadi juara umum dengan 8 medali. Yaitu 4 emas, 1 perak dan 3 perunggu,” kata Okto didampingi dua pelatih lain Aipda Deny Pesiwarissa, dan Aipda Wamnebo di Mapolda Maluku, Selasa (23/11/21).

Dengan modal kemenangan tersebut, Okto mengaku optimis pihaknya siap mengikuti kejuaraan Karate memperebutkan piala Kapolri tahun depan.

“Kita juga rencananya akan mengikuti piala Kapolri untuk pertama kalinya membawa nama Polda Maluku. Rencananya tahun depan,” tambah dia.

Senada, Deny Pesiwarissa mengatakan, 8 atlit Karate Polda Maluku yang diturunkan pihaknya yaitu Bripda Ryan Resimena, Bripda Paul Payung, Bripda Dirk Sahertian, Bripda Maikel Risambessy, Bripda Firsan, Bripda Julio Paays, Bripda Yvette Maitimu, dan Marsel Kuhuparu.

Deny mengaku, Resimena berhasil meraih 1 medali perak kategori Kumite pada kelas -84. Paul Payung meraih 1 medali perunggu kategori Kumite kelas +84. Risambessy juga meraih 1 perunggu untuk kelas 75 kategori Kumite.

Untuk kelas 60, tambah dia, Julio Paays sukses meraih 2 medali. Yaitu 1 medali emas kategori Kumite dan 1 perunggu kategori Kata.

Sementara untuk kelas -68 putri, Yvette Maitimu sukses menyabet 2 medali emas pada kategori Kata dan Kumite. Sedangkan Marsel Kuhuparu, sukses menyumbangkan 1 medali emas untuk kategori Kumite pada kelas 55 putra.

“Kami untuk pertama kalinya membawa nama kontingen Polda Maluku dan sukses meraih juara umum dalam kejuaraan Piala Rektor Unpatti,” tambahnya.

Diketahui, kejuaraan Karate Cup II Rektor Unpatti diikuti 23 sekolah di Maluku pada kategori SMA. Sementara kategori perguruan tinggi diikuti 10 kontingen, dan kategori umum diikuti 11 kontingen. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed