by

PWNU Siap Bantu Kapolda Ciptakan Kamtibmas di Maluku

-Maluku-330 views

AMBON,MRNews.com,- Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Maluku siap bersinergi dan membantu Kapolda Maluku Irjen Pol. Baharudin Djafar untuk senantiasa menciptakan, memelihara kondisi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di tanah raja-raja, Maluku.

Hal itu terungkap dalam silaturahmi yang dilakukan Ketua PWNU Maluku Karnusa Serang dan pengurus dengan Kapolda yang didampingi Kabid Humas Kombes Pol. Mohamad Roem Ohoirat dan Direktur Intelkam di ruang kerja Kapolda, Jumat (21/2/2020).

“Kami hadir disini, untuk bersilaturahmi dengan bapak Kapolda sekaligus wujud memberikan dukungan secara penuh kepada beliau dalam menjalankan tugas menjaga keamanan dan ketertiban di daerah ini,” kata Serang, disela-sela pertemuan.

Menurut akademisi IAIN Ambon ini, PWNU bersepakat untuk mendatangi Mapolda Maluku lebih awal untuk bersilaturahmi tanpa harus Kapolda yang datang. Hal itu sebagai komitmen PWNU akan selalu bersama Kapolda dalam menjaga maupun memelihara situasi kondisi keamanan, termasuk soliditas TNI/Polri dan masyarakat di Maluku.

Sementara itu, Kapolda Maluku dikesempatan itu mengapresiasi langkah PWNU Maluku, yang telah lebih awal menemui dan memberikan dukungan kepadanya dalam menjalankan tugas didaerah seribu pulau ini.

“Memang kami sudah berniat untuk bersilaturahmi dengan PWNU, tetapi kemudian NU yang telah awal menemui saya. Pertemuan ini telah diatur Allah SWT, apalagi terjadi dihari (Jumat) yang mubaraq. Siapa yang bertemu karena Allah, dan berpisah karena Allah, niscaya umurnya akan panjang dan selalu dimudahkan dalam segala urusannya,” tutur pria kelahiran Makassar.

Kapolda berharap, agar NU yang merupakan organisasi Muslim terbesar di Indonesia, dan memiliki jaringan hingga ke lapisan paling bawah, bisa bersama dirinya dalam menjaga kondisi keamanan di Maluku.

“Bantu saya dan tolong ingatkan saya jika masih ada anggota kami yang belum melaksanakan tugas dengan baik dalam hal memberikan pelayanan kepada masyarakat,” kata mantan Kapolda Sulawesi Barat (Sulbar) itu. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed