by

Putus Sebaran Corona, Warga Kota Ambon Diajak Segera Vaksin

AMBON,MRNews.com,- Untuk mencegah terpapar virus Corona dengan membentuk heard immunity atau kekebalan imun tubuh tetap kuat, warga kota Ambon yang belum vaksin pun diajak segera melakukan vaksinasi yang saat ini masuki tahap ketiga.

Selain ajakan, dinas kesehatan (Dinkes) kota Ambon melalui petugas Puskesmas pun langsung melakukan door to door mendatangi setiap RT/RW dan desa/kelurahan untuk menjangkau warga khususnya lanjut usia (Lansia) untuk disuntik.

“Tentu kita tidak henti-hentinya mengajak warga yang belum vaksin, agar segera divaksin. Tujuannya hanya satu, untuk mencegah diri dari Covid-19. Saat ini kita sudah ada ditahap ketiga,” tandas Kepala Dinkes Kota Ambon Wendy Pelupessy kepada media ini di Ambon, Rabu (30/6).

Dikatakan, saat ini sudah 58.962 warga telah divaksinasi baik secara masal, maupun secara mandiri pada puskesmas-puskesmas yang melayani vaksin di Kota Ambon.

Paling banyak terdata untuk vaksin ialah para pedagang sebanyak 13.172 orang, disusul warga Lansia 9.553 orang, tenaga pendidik 7.959 orang, ASN sebanyak 7.264 orang.

“Sisanya itu tokoh agama 2.288 orang, pegawai Bank/BUMN/BUMD 3.638, tenaga kesehatan (Nakes) 3.964 orang, TNI/Polri 4.342 orang. Jumlah tersebut merupakan rekapan data vaksinasi sampai hari ini,” akui Wendy.

Selain itu, sebutnya, untuk pengendara baik roda dua, roda empat, tukang becak, driver online turut serta sebanyak 2.140 orang, atlit 81 orang, anggota DPRD/Administrator Negara/Desa/RT 445 orang, pegawai hotel dan pegawai parawisata lain 1.021 orang lainnya.

“Wartawan juga masuk dalam warga wajib vaksin, ada 80 orang. Ada juga kader/LSM sudah tervaksin 706 orang, masyarakat rentan 1.307 orang, masyarakat umum 954 orang dan terakhir pelayanan publik 48 orang sudah tervaksin,” kuncinya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed