by

Putus Rantai Covid, Personil Polres Malteng Edukasi ABK di Pelabuhan

AMBON,MRNews.com,- Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, personil Polres Maluku Tengah (Malteng) menyambangi sejumlah anak buah kapal (ABK) barang yang sementara bersandar di pelabuhan Ina Marina Masohi untuk mengedukasi protokol kesehatan (Prokes).

Kapolres Maluku Tengah AKBP Rositah Umasugi mengungkapkan, pihaknya terus membantu pemerintah dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 sejak virus tersebut, menjamur didunia bahkan Indonesia, khususnya Malteng.

“Siang tadi (Selasa-red), personil Satuan Binmas kita melaksanakan pembinaan dan imbauan kepada ABK yang kapalnya sementara bersandar di pelabuhan,” jelas Kapolres dalam rilisnya kepada media ini, Selasa (5/1/21).

Menurut Kapolres perempuan pertama ini, dalam kegiatan itu personil mengajak seluruh ABK dan warga disekitar pelabuhan itu, meningkatkan disiplin berkaitan dengan penerapan Prokes dimasa pandemik Covid-19 saat ini.

Diantaranya wajib memakai masker, rajin cuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan. Sebab empat aspek itu kunci virus Corona bisa diatasi, tidak ada cara lain.

“Kenapa peningkatan disiplin Prokes ini penting ? karena saat ini pandemik Covid-19 belum juga usai, termasuk yang ada di kabupaten Maluku Tengah khususnya diwilayah hukum Polres Malteng,” kata Umasugi.

Selain itu, lanjut Kapolres, pihaknya juga meminta para ABK kapal barang dan warga itu, untuk menghindari terjadinya kesalapahamanan sesama ABK yang dapat berujung kerawanan Kamtibmas.

“Mereka juga diingatkan tidak lupa perhatikan keselamatan bekerja. Melaporkan setiap kerawanan Kamtibmas selama bersandar di pelabuhan kepada pihak kepolisian dalam upaya meminimalisir segala bentuk kejahatan yang terjadi,” kunci Umasugi. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed