by

Putus Penyebaran Covid-19, Ratusan Personil Polda Maluku Divaksin

AMBON,MRNews.com,- Guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan meningkatkan imun tubuh, ratusan personil Polda Maluku mengikuti vaksinasi Covid-19 di lapangan Letkol Pol CHR Tahapary, Tantui, Kota Ambon, Minggu (28/3/21).

Vaksin massal yang diselenggarakan Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Maluku ini bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Ambon.

Proses tersebut langsung dipantau Kapolda Maluku Irjen Pol Refdi Andri, Direktur Binmas, Kabid Dokkes, Kabid Propam, Kapolresta Ambon, dan Kepala Dinas Kesehatan Ambon Wendy Pelupessy.

Pemantauan yang dilakukan Kapolda dan petinggi Polda Maluku dimulai dari meja pendaftaran, skrining, penyuntikan vaksin Covid-19 hingga observasi.

“Vaksin masal akan kita laksanakan selama tiga hari kedepan atau sampai Selasa (30/3/21) nanti,” kata Kabid Dokkes Polda Maluku Kombes Pol dr. Subur.

Hari pertama pelaksanaan penyuntikan vaksin ini diikuti ratusan personil. Terdiri dari Satuan Brimob, Itwasda Maluku, Binmas dan Polresta Ambon.

“Dihari berikutnya akan diikuti oleh personil dari satuan kerja lainnya yang ada di Polda Maluku,” tambah Subur.

Vaksinasi massal yang diikuti jajaran Polda Maluku bertujuan untuk membantu pemerintah dalam memutus rantai penularan Covid-19 di wilayah hukumnya, khususnya di Kota Ambon.

“Kegiatan yang dilakukan ini dalam rangka untuk memutus penyebaran Covid-19,” terangnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed