by

PUPR Rencana Bangun Jalan Pesisir Kota Ambon

AMBON,MRNews.com,– Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Maluku merencanakan untuk membangun jalan di sepanjang pesisir kota Ambon. Meski masih dalam proses perencanaan, namun upaya ini dipandang penting dan dapat diwujudkan pada beberapa waktu kedepan.

Pasalnya, jalan pesisir di kota Ambon tersebut bakal dijadikan alternatif untuk mengantisipasi tingginya tingkat kemacetan di kota Ambon kedepannya.

“Dalam waktu dekat perencanaan pembangunan jalan pesisir ini akan kita siapkan,” ujar Kepala Dinas PUPR Provinsi Maluku, Ismail Usemahu kepada wartawan di kantor Gubernur, Rabu (7/2).

Menurutnya, pembukaan jalan pesisir merupakan bagian dari water front city di kota Ambon. Dimana proses analisa dampak lalu lintas telah dilaksanakan oleh Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Maluku.

“Ini perlu kita buat perencanaan, sehingga kedepan ada altermatif transportasi lalu lintas. Sehingga jalan alternative menuju pusat kota Ambon, tidak hanya terpusat pada jalan Sudirman,” ucapnya.

Diakui Usemahu, arus lalu lintas di jalan Sudirman sudah semakin padat, belum ditambah lagi jika hotel yang sementara di bangun di seputaran jalan Sudirman mulai beroperasi, maka akan berdampak besar pada semakin tingginya tingkat kemacetan, pada daerah tersebut.

“Untuk itu, diperlukan adanya jalan alternative melalui pesisir. Ini solusi pengembangan kota Ambon dan provinsi Maluku pada umumnya semakin maju,” pungkasnya. (MR-05)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed