by

Pulihkan Trauma, Anak-anak Korban Gempa Dihibur Lanud Pattimura

AMBON,MRNews.com,- Lanud Pattimura beserta Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) Lanud Pattimura menggandeng tenaga pengajar dari Sekolah Angkasa serta mahasiswa/i Unpatti yang sedang melaksanakan KKN di SMA Angkasa Lanud Pattimura mengadakan bakti masyarakat melalui Trauma Healing untuk anak-anak di Desa Liang dan Desa Waai Kecamatan Salahutu Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Sabtu (19/10/19).

“Acara yang sudah dimulai sejak Kamis 17 Oktober 2019 ini, menitik beratkan kepada pemberian edukasi yang disajikan dengan humanis dan penuh keceriaan guna memulihkan trauma anak-anak khususnya,” tandas Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Pattimura Ambon Kolonel Pnb Sapuan dalam rilisnya yang diterima media ini, Minggu (20/10/19).

Dalam trauma healing itu kata Sapuan, metode yang diterapkan untuk mengembalikan semangat dan motivasi anak-anak yakni dengan mengajak anak-anak bermain permainan yang bersifat edukasi, sosialisasi dan simulasi apabila terjadi gempa bumi dari mahasiswa/i KKN Unpatti, hiburan sulap dari anggota Lanud Pattimura, senam bersama, dan tidak lupa pemberian tali asih untuk membantu meringankan beban anak-anak yang saat ini membutuhkan bantuan sosial.

Danlanud menyebut, kegiatan trauma healing Lanud Pattimura juga dilakukan untuk anak-anak di Dusun Wainuru Desa Waai, Dusun Lengkong dan Liang kampung ini diharapkan dapat memberikan support dukungan moral kepada korban gempa bumi, memberikan terapi kepada anak-anak yang berada di pengungsian khususnya agar tidak putus asa, terhibur, dan mampu survive.

“Dalam kesempatan ini, kami beserta prajurit Lanud Pattimura melaksanakan bakti masyarakat dengan membantu membersikan sisa puing-puing rumah warga yang hancur akibat gempa di daerah seputar Desa Liang yang menjadi daerah terdampak parah gempa berkekuatan 6,5 SR pada 26 September lalu,” kuncinya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed