by

PSBB Transisi di Ambon Berlanjut Tahap II 3-16 Agustus

-Kota Ambon-122 views

AMBON,MRNews.com,- Pembatasan sosial berskala besar (PSBB) tahap I di Kota Ambon hari ini (kemarin-red) selesai. Dalam rapat evaluasi pemerintah kota (Pemkot) di Marina Hotel, Sabtu (1/8) terkait PSBB transisi tahap I, telah diputuskan PSBB transisi bakal dilanjutkan ke tahap II mulai Senin 3 Agustus hingga 16 Agustus mendatang.

Meskipun keterangan resmi dari Walikota Ambon Richard Louhenapessy selaku Ketua Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 kota Ambon rencananya baru akan diberikan Senin (3/8) pagi, namun sejumlah pejabat Pemkot yang hadir dalam rapat memastikan PSBB transisi berlanjut ke tahap II.

“Dalam rapat sudah diputuskan lanjut tahap II mulai Senin 3 Agustus hingga 16 Agustus. Tapi nanti pimpinan kota yang akan sampaikan keterangan resminya,” ujar salah satu pejabat Pemkot yang enggan namanya dipublish, Sabtu.

Sekretaris kota (Sekkot) Ambon A.G Latuheru yang coba dihubungi via seluler mengaku, besok (hari ini-red) baru ada penjelasan resmi dari Walikota selaku penanggungjawab atau ketua Satgas COVID-19 kota Ambon.

“Kemungkinan sambung/lanjut. Tapi besok (hari ini-red) baru pa Walikota berikan penjelasan atau keterangan resmi,” terangnya, Minggu (2/8).

Kepastian dilanjutkannya PSBB transisi tahap II juga berdasarkan flayer dan video pendek dari Satgas COVID-19 kota Ambon yang sudah beredar di publik. Secara umum, waktu pengaturan pergerakan orang, aktivitas pelayanan publik dan moda transportasi tak mengalami perubahan signifkan atau masih sama dengan PSBB transisi tahap I.

Perubahan terjadi dimana operasional salon, klinik kecantikan, pemangkas rambut/barbershop dan griya pijat kembali dibuka dengan pembatasan pukul 08.00-18.00 WIT, serta operasional club kebugaran/gym/fitness mulai jam 08.00-20.00 WIT. Sebelumnya pada PSBB transisi tahap I sektor ini ditutup.

Sementara kegiatan olahraga beregu seperti sepakbola, futsal, bola volly dan basket ditutup selama PSBB transisi tahap II. Untuk menekan penyebaran COVID-19, masyarakat pun diimbau tetap menggunakan masker jika keluar rumah, rajin cuci tangan, jaga jarak minimal 1 meter dan tetap budayakan pola hidup bersih dan sehat. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed