by

PSBB Transisi Berlanjut ke-VIII, Bioskop & Karaoke Bakal Dibuka

-Kota Ambon-213 views

AMBON,MRNews.com,- Dimasa akhir PSBB transisi jilid VII, Kota Ambon kini berada dizona orange. Meskipun begitu, PSBB transisi dipastikan tetap berlanjut ke jilid VIII pekan depan. Sejumlah sektor pun akan dipermudah dan dilonggarkan.

Walikota Ambon Richard Louhenapessy kepada awak media mengaku, dalam waktu dekat ini terkait perpanjangan PSBB transisi ke VIII, ada beberapa kebijakan yang dipermudah lagi.

“Nanti besok (hari ini-red) saya kasih penjelasan pers, sektor-sektor apa saja yang akan dipermudah. Misalnya restoran, toko, cafe sementara kita pertimbangkan. Bioskop, karaoke sementara kita pertimbangkan lagi,” tandasnya di Balaikota Ambon, Rabu (21/10).

Untuk mematangkan kebijakan itu, dirinya hari ini akan melakukan rapat dan umumkan secara resmi sehingga masuk ke hari Senin depan ketika dimulainya PSBB transisi jilid VIII mekanisme pembatasan berubah lagi.

Dia mengaku, tingginya angka kesembuhan pasien Covid-19 dibulan ini yang sudah mencapai 2267 orang (per 21 Oktober) dan konfirmasi positif serta angka kematian yang melandai, jadi salah satu alasan kota Ambon ada di zona orange.

“Sekarang sudah orange. Ini hasil dari apa yang dikerjakan aparatur pemerintah kota (Pemkot) dalam menyadarkan masyarakat untuk disiplin serta partisipasi masyarakat itu yang positif,” ungkap Louhenapessy.

Meski ada tambahan 2 meninggal seiring kembali ke zona orange, namun penentuan zonasi kewenangan Satgas nasional. “Kita punya tingkat kesembuhan naik luar biasa, terkonfirmasi makin turun. Semoga dia turun terus,” jelasnya.

Sementara Kadis Kesehatan Kota Ambon Wendy Pelupessy menambahkan, Ambon masuk di zona orange dengan skorsnya 1,93 dari sebelumnya di 1,72. Dengan tingkat kesembuhan sampai kemarin 2267, dirawat 629 orang dan pasien meninggal 32. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed