by

Prinsip “Betah” Harus Diterapkan Dalam Seleksi PKP-PKA

AMBON,MRNews.com,- Wakapolda Maluku Brigjen Pol Jan de Fretes meminta panitia maupun peserta seleksi PKP dan PKA tahun 2021 agar dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan menerapkan prinsip Bersih, Transparan, Akuntabel (Betah) dan bebas dari Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KKN).

“Kepada panitia dan peserta seleksi agar dalam pelaksanaan seleksi menerapkan prinsip Betah, unggul, kompetitif dan bebas dari KKN,” pinta Wakapolda saat penandatangan pakta integritas dan pengambilan sumpah panitia seleksi PKP dan PKA di Rupatama Mapolda Maluku, Rabu (3/2/2021).

Wakapolda menegaskan seleksi Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) dan Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) oleh panitia pemantau daerah (Panda) Polda Maluku bertujuan untuk menciptakan sumber daya manusia yang unggul dan kompetitif.

Selain itu juga untuk meningkatkan kompetensi seorang pemimpin yang efektif dalam pengetahuan dan kemampuan serta sikap dan perilaku yang diperlukan untuk melaksanakan tugas pekerjaan sebagai pemangku jabatan struktural.

“Pakta integritas ini sebagai komitmen bersama sebagaimana tujuan seleksi ini yaitu menciptakan SDM yang unggul dan kompetitif,” tandas Jenderal Bintang Satu.

Momen itu turut dihadiri Irwasda Maluku, Kabid Dokkes, Kabag Dalpers Biro SDM dan Kasubid Paminal Bid Propam Polda Maluku. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed