by

Potong Pele Covid-19, KKN PPM UKIM Berdayakan Masyarakat

-Pendidikan-95 views

AMBON,MRNews.- Kelompok KKN PPM UKIM Angkatan XLIX Semester Antara 2019/2020 melakukan edukasi serta berdayakan kelompok masyarakat untuk bisa mandiri ditengah Pandemic Covid-19 masing-masing , Gresyelia. C. Matulessy, (Fak; Kesehatan) Jessica Nusi, (Fak; Kesehatan) Lidya Imanuel Wattimury, (Fak Teologia) Zakaria Eiromkuy, (Fak Teologia) bersama dengan instruktur, Dra Amelia Tahitu MS.i ( Sosiologi dan Komunikasi Pembangunan) mengambil lokasi pada pada Negeri Waai, ( kecamatan Salahutu), Desa Liliboy ( kecamatan Leihitu Barat), Desa Hatuhenu (Kec Amahei) dan Hatu (Kec Tehoru) Kabupaten Maluku Tengah.

Setelah berdiskusi dan mempelajari persoalan yang dihadapi mitra, maka disepakati bahwa akan diadakan 1 kali pelatihan dan pemberdayaan masyarakat di era pandemi antara lain; alat peraga buat pengasuh SM-TPI, dan pembuatan masker tanpa jahit buat ibu-ibu rumah tangga, serta penyuluhan media tanam sayuran dan di polybag menjadi nilai ekonomis.
Iptek yang akan diimplementasikan pada mitra PPM .

“Pengetahuan dan pemahaman covid 19 bagi Mitra diberikan tentang pembuatan boneka tangan sebagai alat peraga pengasuh SM-TPI. Cara membuat masker tanpa mesin jahit, pembentukan kelompok belajar siswa SD, penyuluhan tentang media tanam sayur di polybag di musim pandemi bertujuan agar masyarakat mandiri di saat Pandemi Covid-19″ ujar Tahitu kepada Mimbarrakyatnews.

Dengan berbagai kegiatan diharapkan dapat memberi manfaat bagi masyarakat saat Pandemi Covid-19.

” Kami juga melakukan tahapan monitoring dan evaluasi hingga selesai kegiatan agar bisa dipastikan keberhasilannya bagi masyarakat” kata Tahitu. ( MR-01)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed