Poskamling Negeri Ema Terbaik di Jajaran Polda Maluku

AMBON,MRNews.com,- Pos keamanan lingkungan (Poskamling) Negeri Ema, Kecamatan Leitimur Selatan, Kota Ambon yang bernaung dibawah Polres Pulau Ambon dan Pp Lease menjuarai lomba Poskamling jajaran Polda Maluku dalam rangka Hari Bhayangkara ke-73 tahun 2019. Atas prestasi itu, Kapolda Maluku Irjen Pol Royke Lumowa lantas memberi piagam penghargaan yang diterima Bhabinkamtibmas Negeri Ema, Bripka Roweyknes Soplanit saat syukuran HUT Bhayangkara di lapangan upacara Polda Maluku, Tantui, Rabu (10/7/19).

Berikutnya, Bripka Arthur Serhalawan, Bhabinkamtibmas Negeri Passo, Kecamatan Baguala yang meraih juara 1 lomba Bhabinkamtibmas dan juara 2 lomba Poskamling di jajaran Polda Maluku. Serta Bripka Asep Soedrajat Souisa, Bhabinkamtibmas Desa Waimital Kecamatan Kairatu Polres Seram Bagian Barat yang meraih juara 3 lomba Bhabinkamtibmas dan lomba Poskamling.

Usai menerima penghargaan tersebut, Bripka Roweyknes Soplanit yang juga koordinator Forum Kemitraan Polri Masyarakat (FKPM) Negeri Ema bersyukur atas prestasi yang diraih, sebab ini pertama kalinya. Apalagi diberikan Kapolda Maluku langsung di momen syukur HUT Bhayangkara. Maka dengan diterimanya penghargaan itu yang tidak lepas dari kerja FKPM selama ini, harapannya agar FKPM dapat menjadi tren bagi seluruh desa/kelurahan di Kota Ambon, agar sinergitas Polri-masyrakat berjalan baik dalam pelayanan.

“Harapan kami FKPM Negeri Ema dan sebagai Bhabinkamtibmas, penghargaan juara 1 lomba Poskamling tingkat Polda semakin memotivasi kami FKPM Negeri Ema untuk terus mengembangkan FKPM dalam pelayanan terhadap masyarakat dan lebih serius menjalankan program-program yang sudah kami susun baik di bidang pendidikan maupun lingkungan hidup,” tandas Soplanit bangga.

Prestasi dan penghargaan yang diraih tersebut bahkan sebelumnya dari Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon melalui Walikota Richard Louhenapessy Maret 2019 karena dinilai berhasil melakukan pembinaan, menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Negeri Ema, menurut Soplanit tidak terlepas dari peran pemerintah negeri dan masyarakat negeri Ema, terutama pimpinan dan seluruh pelayan jemaat GPM Sion, Ema dalam menciptakan dan menjaga kemanan di Negeri Ema Huaresi. Dirinya berharap pada lomba yang sama tingkat Mabes Polri juga keluar sebagai juara pertama.

“FKPM bisa eksis sampai saat ini adalah semangat dan kesadaran bersama masyarakat dan anggota FKPM sendiri bahwa dengan adanya FKPM di Negeri Ema banyak perubahan positif yang dihadirkan. Kami selalu kompak dan solid, meski tidak digaji. Karena anggota FKPM bersifat sukarela,” kunci Soplanit. (MR-02)

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *