by

Positif Covid-19, Pedagang di Ambon Meninggal Dunia

-Maluku-7,294 views

AMBON,MRNews.com,- Beberapa hari lalu dua (2) pasien dalam pengawasan (PDP) meninggal dunia. Kabar duka kembali datang ketika satu orang lagi meninggal dunia.

Pasien meninggal adalah pedagang berinisial LS (40). Yang bersangkutan sesuai hasil Swab PCR oleh BTKL-PP terkonfirmasi positif Covid-19. Sebelumnya ketika masuk rumah sakit LS tergolong PDP dan telah dilakukan rapid tes hasilnya reaktif.

“Yang bersangkutan meninggal tadi sore jam 18.00 Wit. Jenazah masih disemayamkan di ruang jenazah RSUD dr Haulussy Ambon. Dengan demikian untuk kasus meninggal dunia positif Covid-19 sudah 1 orang,” kata Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Maluku Kasrul Selang.

Dilanjutkan, pasien LS masuk pada hari Minggu di RSUD Haulussy dengan gejala serupa Covid-19 seperti sesak nafas. LS langsung diambil Swab dan Senin diperiksa BTKL-PP Ambon. Belum diketahui riwayat perjalanannya, sebab akan ditentukan dari hasil tracing.

Dikatakan, setelah meninggal, barulah jam 19.00 Wit dikonfirmasi hasil swab yang bersangkutan telah keluar dari BTKL-PP Ambon dan hasilnya positif Covid-19. Pemakaman pasien akan dilakukan malam ini di TPU milik Pemkot Ambon di Desa Hunuth.

“Protokol pemakaman sesuai Covid-19 sedang disiapkan. Relawan juga sudah siapkan untuk antar dan makamkan jenazah. Pemkot atau gugus tugas sementara siapkan pemakamannya di TPU Hunuth Kecamatan Teluk Ambon,” tukas Kasrul di lantai VI kantor Gubernur, Rabu (6/5). (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed