by

Positif Corona, Ambon Ditetapkan Tanggap Darurat Non Bencana Alam

-Kota Ambon-322 views

AMBON,MRNews.com,- Kota Ambon sudah dinyatakan satu orang mengidap positif Corona atau dikenal 01, meski asalnya dari Bekasi Jawa Barat yang datang kerjakan . Pemerintah Kota (Pemkot) pun menetapkan Kota Ambon sebagai daerah tanggap darurat non bencana alam dan terus meningkatkan upaya pencegahan penyebaran Corona.

Hal itu diungkapkan Walikota Ambon Richard Louhenapessy kepada awak media di posko gugus tugas pencegahan dan penanganan Covid-19 Kota Ambon, Minggu (22/3/2020).

“Adanya 01 di Kota Ambon, maka dengan ini Pemkot sudah putuskan dan resmi menetapkan Ambon sebagai daerah tanggap darurat non bencana alam. Karena bukan banjir, gempabumi, longsor dan sejenisnya. Tetapi ini virus pandemi,” jelas Louhenapessy.

Ditetapkannya Ambon sebagai daerah tanggap darurat bencana non alam kata Walikota, agar sebagai dasar Pemkot dan gugus tugas mengambil kebijakan baik dalam aspek anggaran, program taktis dan lainnya. Termasuk berkoordinasi dengan provinsi untuk terus memperketat pintu masuk baik bandara maupun pelabuhan.

“Kita akan lapor hal itu ke pemerintah provinsi dan pemerintah pusat termasuk ke gugus tugasnya. Dengan demikian bisa menjadi acuan dan dasar kita untuk mengambil kebijakan strategis termasuk soal anggaran,” jelas Louhenapessy yang didampingi ketua gugus tugas pencegahan dan penanganan Covid-19 Syarif Hadler dan Sekretaris Kota Ambon A.G. Latuheru. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed