by

Polri Butuh Dukungan Media & Masyarakat Tangani Masalah

AMBON,MRNews.com,- Untuk menangani sebuah permasalahan, Polri membutuhkan dukungan media dan masyarakat serta pihak-pihak tertentu, supaya proses sebuah permasalahan bisa berjalan lancar sebagaimana mestinya dan sesuai apa yang diharapkan.

Kapolda Maluku Irjen Pol Baharuddin Djafar mengaku, dalam pelaksanaan tugas diinstitusi Polri, masih banyak ditemukan kesalahan yang dibuat anggota. Tetapi upaya membenahi kesalah anggota dan mengarahkan mereka menjadi lebih baik terus dilakukan.

“Ada cara tertentu selaku pimpinan dalam mengarahkan anggota agar pelayanan kepada masyarakat lebih baik,” tukasnya disela forum diskusi bakumpul bacarita Kambtimbas bersama sejumlah pejabat utama (PJU) Polda Maluku di pendopo Kapolda Tantui, Minggu (14/6).

Kapolda mengaku, tujuan duduk bakumpul bacarita tak lain untuk membahas permasalahan yang terjadi pada masyarakat ditengah pandemi serta bisa memberikan jalan keluar/solusi bagi apa yang dialami. Sebab sebagai pelayan dan pelindung harus diwujudkan dilapangan.

Terkait keluhan warga yang mengaku sering kehilangan barang dagangannya, Kapolda mengaku, sebaiknya yang bersangkutan membuat laporan agar bisa ditindaklanjuti sesuai prosedurnya.

“Polisi harus melayani bila ada laporan dan menyampaikan perkembangan penanganannya secara bertahap. Bagi para pelapor juga kalau sudah melapor kejadian ke institusi Polri harus benar-benar percaya atas proses pencapaian dalam penanganan sebuah permasalahan,” ingatnya.

Forum bakumpul bacarita keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) mulai rutin dibuat guna membahas situasi Kamtibmas di Maluku sekaligus menyerap aspirasi masyarakat terkait program kerja. PJU yang ikut Dir Pamobvit, Kabid Propam, Karo Rena, Dir Reskrimum dan Wadir Polairud. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed