by

Polres Buru Tahan Dua Tersangka Pembobol Brankas Bappeda

NAMLEA,MRNews,com.- Polres Buru akhirnya menahan Umar Buton atau (UB) (35), Pegawai Negeri Sipil (PNS) Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Buru dan Fajirin(18) warga kota Ambon yang melakukan pencurian dan pembokaran Brankas Bappeda pada 4 Maret 2020 lalu.

Wakapolres Pulau Buru Kompol Bachri Hehanussa katakan, modus dua tersangka menggunakan pakaian daster dan CCTV ditutupi dengan karton plastic. Kemudian membongkar ruang kerja bendahara untuk mengambil brankas dari ruang kerja bendahara keuangan pukul 02.00 wit dengan menggunakan alat martil dan linggis.

“Selanjutnya brankas dibawa dengan gerobak ke kediaman pelaku di jalan Nametek Tanjung- Namlea. Kemudian diketahui keduanya membongkar brankas tersebut,” ujar Hehanussa yang didampingi Kasat Reskrim Polres Buru AKP Uspril.W.Futwembun, Senin (9/3).

Dijelaskan, pembongkaran brankas yang dilakukan tersangka terdapat uang tunai sebanyak Rp 16.360.000. Uang tersebut dibagi bersama kedua tersangka. Kemudian keduanya berangkat menuju Ambon.

“Namun atas izin Tuhan dan kerja Kasat Reskrim bersama anggotanya dan Kanit Buser Aiptu Abdul Asis, kedua tersangka berhasil ditangkap di Penginapan Rezeki II di Jalan Sam Ratulangi pada 6 Maret. Malamnya diberangkatkan ke Namlea. Kini kedua tersangka sudah ditahan Mapolres Buru” demikian Hehanussa. (MK-06)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed