Polres Buru Gelar Operasi Ketupat Siwalima 2019

NAMLEA, MRNews.com,- Jelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Markas Polisi Resort(Mapolres) Pulau Buru dan Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 1506/ Namlea bentuk sembilan pos operasi ketupat Siwalima tahun 2019.

Kapolres Pulau Buru, AKBP Ricky Purnama Kertapati yang didampingi Dandim 106/Namlea, Letkol Inf Syarifuddin Azis, Wakapolres, Kompol Bachri Hehanussa kepada wartawan mengatakan, sembilan pos tersebut ada pada dua lokasi di Pulau Buru yakni Kabupaten Buru dan Kabupaten Bursel.

Diuraikan Kapolres, untuk kabupaten Buru ada lima pos operasi pengamanan pada lokasi yakni Desa Jikumerasa, Pelabuhan Dermaga Besar, Pelabuhan Kecil Pasar Lama, Lokasi Swalayan RH Mart dan satu pos lagi Bandar Udara Namniwel, Kecamatan Namlea, Kabupaten Buru.

Sedangkan untuk pos pengamanan yang ada di Kabupaten Bursel, ada empat yang berada pada lokasi Pelabuhan Dermaga di Labuang Namrole, di bandara udara Namrole, pasar kabupaten dan satu pos berdiri di Desa Wally, Kecamatan Namrole, Kabupaten Bursel.

Guna mengecek kesiapan anggota TNI/Polri dan sekaligus silahturahmi, Kapolres dan Dandim 1505 Namlea melakukan kunjungan ke sejumlah pos pelayanan dan pengamanan dalam rangka operasi ketupat Siwalima tahun 2019, Senin(3/6/19).

“Kegiatan ini dalam rangka melihat kesiapan kesiagaan semua personil yang bertugas dalam operasi ketupat Siwalima di setiap pos,” ujar Kapolres.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Kompol Bachri Hehanussa, Para Kabag, Pasi OPS Kodim 1506/Namlea, Kasium Polres Pulau Buru, Paur Bin Humas, Ipda Deden,S Rivay, SH, Kasi Propam Polres Pulau Buru, Ibu Ketua Bayangkari Polres Pulau Buru, Ibu Ketua Persit KCK Kodim 1506/ Namlea, Ibu- Ibu Bayangkari PC Polres Pulau Buru, Para Ibu- Ibu Persit KCK Kodim 1505/Namlea. (MK-06)

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *