Polres Ambon Naik “Pangkat” Jadi Polresta

AMBON,MRNews.com,- Usai berproses dan menunggu cukup lama, akhirnya Kepolisian Resor (Polres) Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease berhasil naik “pangkat” atau berubah type menjadi Kepolisian Resor Kota (Polresta) Pulau Ambon dan Pp Lease. Keberhasilan ini pun disambut sukacita pimpinan dan seluruh pejabat Polres Ambon bersama seluruh Polsek jajaran Polres Ambon dan Pp Lease.

Kapolres Pulau Ambon dan Pp Lease AKBP Sutrisno Hady Santoso katakan, naik level institusi yang dipimpinnya setelah Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) RI mengesahkan kenaikan Typolog Polres Pulau AMBON dan Pp Lease menjadi Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease dengan keputusan nomor :D/849/M.KT.01 /2019 tanggal 18 September 2019.

“Dengan Keputusan KemenPAN-RB RI tersebut maka selanjutnya nanti Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease akan dipimpin oleh Kapolresta dengan pangkat Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol),” beber Kapolres kepada awak media di Mapolres Ambon, Jumat (20/9/19).

Keberhasilan peningkatan tipe atau status dari Polres menjadi Polresta menurut Sutrisno, merupakan kerja keras semua pihak yakni pimpinan dan seluruh personil Polres Pulau Ambon dan Pp Lease yang dibantu oleh seluruh elemen masyarakat yg berada di wilayah hukum Polres Pulau Ambon dan Pp Lease.

Peningkatan ini pun sebut pemilik dua melati di pundak itu dipandang juga untuk meningkatkan kinerja dan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat serta mendorong percepatan pelaksanaan reformasi birokrasi di lingkungan Polri.

“Kami memohon kepada semua elemen masyarakat untuk mendukung dan membantu Polres atau Polresta Pulau Ambon & Pp Lease dalam melaksankan tugas-tugasnya yakni Harkamtibmas, penegakkan hukum dan perlindungan, pengayoman serta pelayanan kepada masyarakat,” demikian Sutrisno. (MR-02)

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *