Polres Ambon Musnahkan 11 Batang Ganja Kering

AMBON,MRNews.com,- Polres Pulau Ambon dan P.p Lease memusnahkan 11 batang ganja kering yang ditemukan di hutan Kabauw, Kecamatan Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) dengan cara dimasukkan dan dibakar pada sebuah tong yang berlangsung di halaman Mapolres, Senin (25/2/19).

Pemusnahan dilakukan oleh Wakapolres Pulau Ambon dan P.p Lease, Kompol Ferry Mulyana, Kasat Binmas Polres, AKP Emus Minanlarat, Kasat Narkoba Iptu Hasanuddin dan Kasubag Humas Polres, Ipda Julkisno Kaisupy. Sebelumnya, tanaman ganja tersebut diserahkan oleh Polsek Haruku ke pihak Polres Pulau Ambon dan P.p Lease, Jumat (15/2/19). 

Wakapolres, Kompol Ferry Mulyana menyatakan, pemusnahan ganja ini pasca penyerahan dari Polsek Haruku 15 Februari daripada disimpan di ruangan Polres Pulau Ambon dan layu, lebih baik dimusnahkan untuk membuktikan bahwasannya Kapolres, Kapolda Maluku komit memberantas narkoba tanpa ampun.

“Mungkin kali ini kita musnahkan barang buktinya 11 batang ganja kering. Dan suatu saat nanti kita berupaya terus, bekerja mengejar pelaku dan memusnahkan terus barang-barang sejenis yang bisa merusak bangsa agar tidak tumbuh subur dan beredar narkoba di masyarakat. Pemilik belum diketahui, kita tetap lakukan pengejaran karena itu merupakan tanah yang berada di hutan. Tetap kejar pelaku untuk fokus kepada pemilik lahan,” ujar Ferry.

Polres Ambon dan P.p Lease kata Ferry, berterima kasih atas sinergitas masyarakat, TNI dengan Polri, yang terus memberikan informasi terutama dari masyarakat. Karena TNI/Polri tidak bisa kerja maksimal apabila tidak ada bantuan dari masyarakat.

“Kepada masyarakat yang berada di hutan dan menemui tumbuhan yang sekiranya mendekati dari tumbuhan ganja maupun yang lainnya, silahkan langsung menghubungi Polsek maupun Polres. Bahkan jika wilayah terdekat adalah pos Pamtas dari rekan TNI, juga bisa melapor agar bisa didalami dan tindaklanjuti,” kunci pemilik satu melati emas di pundak itu. (MR-02)

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *