by

Politisi NasDem Jabat Komut PT. Dok Waiame

AMBON,MRNews.com,- Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa PT. Dok dan Perkapalan Waiame Ambon berhasil menetapkan politisi NasDem Abdul Azis Latar sebagai komisaris utama (Komut), Bambang Soendjaswono selaku komisaris dan Kalep Taihuttu sebagai direktur operasional yang baru untuk masa jabatan lima tahun.

RUPSLB yang berlangsung di Swiss Bellhotel, Jumat (28/8/20) itu juga menetapkan serta menyetujui perpanjangan Abraham Malioy sebagai Komut periode 28 Januari-27 Agustus 2020.

RUPSLB dihadiri para pemegang saham yaitu Gubernur Maluku Murad Ismail, Dirut PT. Dok dan Perkapalan Surabaya (Persero) Bambang Soendjaswono sekaligus anggota komisaris, Dirut PT. Dok dan Perkapalan Waiame Ambon Slamet Riyadi.

Selain itu, RUPSLB juga menghasilkan arahan pemegang saham yaitu jajaran dewan komisaris segera menyatu dan bekerja keras memajukan PT. Dok dan Perkapalan Waiame menjadi galangan kapal yang diandalkan diwilayah Indonesia Timur.

PT. Dok dan Perkapalan Waiame juga diharapkan dapat menjaga hubungan baik dengan semua stakeholders demi proses yang saling menguntungkan serta terus menerapkan prinsip tata kelola perusahaan yang baik.

“Saya harapkan pula agar para direksi untuk mencari peluang pasar yang ada di perairan Maluku dimana ribuan kapal yang menangkap ikan dilaut Maluku namun yang docking di Maluku hanya beberapa kapal,” ungkap Gubernur Murad.

Selaku pemegang saham dirinya berharap semua pihak bekerja profesional dengan tetap mengedepankan integritas dan kejujuran sehingga harapan masyarakat terhadap BUMD sebagai perusahaan kebanggaan masyarakat Maluku dapat terwujud.

“Saya merekomendasikan Abdul Azis Latar dan Kalep Taihuttu karena saya pandang mereka cakap dan mampu bersama Dirut dan semua karyawan untuk bekerja dengan baik demi kemajuan PT. Dok dan Perkapalan Waiame Ambon,” akuinya.

Dirinya juga mengapresiasi atas pencapaian kinerja yang semakin baik dari perusahaan ini. Namun diharapkan agar tidak cepat puas tapi lebih tingkatkan lagi kinerjanya.

“Terimakasih dan penghargaan kepada pa Malioy atas pengabdian dan kerjasama yang baik. Selamat kepada Rosa Diana atas jabatan barunya sebagai Dirut PT Industri Kapal Indonesia,” sebut mantan Dankor Brimob itu.

Sementara Dirut PT. Dok dan Perkapalan Surabaya (Persero) Bambang Soendjaswono
berterima kasih kepada jajaran komisaris dan direksi yang lama atas pengabdian dan dedikasinya sehingga berhasil mencapai target yang sudah ditetapkan.

“Saya berharap dewan komisaris dan direksi yang terpilih segera menyatu dan bekerja keras membangun perusahaan menjadi salah satu galangan kapal yang handal,” demikian Bambang. (MR-02/HM)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed