by

Polda Maluku Siap Bantu Pemkot Ambon Disiplinkan Masyarakat

-Kota Ambon-91 views

AMBON,MRNews.com,- Kepolisian daerah (Polda) Maluku siap membantu pemerintah kota (Pemkot) Ambon dalam mendisiplinkan masyarakat agar patuhi protokol kesehatan.

Tak saja dimasa pandemi COVID-19 yang mana di Ambon saat ini masuki fase pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi tetapi juga ketika jalani era adaptasi kebiasaan baru (AKB).

“Intinya Polda Maluku dan jajaran siap membantu Pemkot Ambon dalam mendisiplinkan masyarakat dimasa pandemi ini maupun kedepannya dalam AKB,” jelas Wakapolda Maluku Brigjen Pol Jan de Fretes saat menemui Walikota Ambon membahas AKB di Balaikota, Senin (20/7).

Wakapolda berharap, kerjasama yang tercipta baik selama ini antara Polda Maluku lewat Bhabinkamtibmas dan Pemkot Ambon pada level aparat negeri hendaknya bisa dijaga dan ditingkatkan terutama untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat serta terpeliharanya Kamtibmas yang kondusif di Ambon.

“Selain membahas soal Kamtibmas, bersama pa Walikota kami juga berdiskusi dan sharing pengalaman menghadapi AKB dilingkungan kerja maupun dalam kehidupan sehari-hari ditengah-tengah masyarakat,” tukas Jenderal Bintang satu itu sesuai press release yang didapat Mimbarrakyatnews.com.

Sementara, Walikota Ambon Richard Louhenapessy saat didatangi Wakapolda menjelaskan situasi dan kondisi terkini dalam pencegahan dan penanganan COVID-19.

Yang mana saat ini kota Ambon telah memasuki PSBB transisi dalam upaya menekan penyebaran COVID-19, dengan progress pada PSBB tahap I dan II tingkat kasus positif cenderung turun, sedangkan kesembuhan meningkat.

“Pemerintah kota (Pemkot) berterimakasih atas kerjasama yang baik antara Polri dalam hal ini jajaran Polresta Ambon terutama ditingkat Bhabinkamtibmas dengan aparat negeri ketika menghadapi pandemi Covid-19 sehingga dapat menekan perkembangannya,” akui politisi Golkar. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed