by

Polda Maluku Kirim 100 Personil Brimob ke Papua

AMBON,MRNews.com,- 100 personel Satbrimob Polda Maluku dikirim untuk memback up Polres Timika, Papua dalam rangka operasi pengamanan daerah rawan (PAMRAHWAN) tahun 2020. Tim dipimpin Danki Penugasan Iptu Hendrik Laisina.

Dansat Brimob Polda Maluku Kombes Pol M. Guntur memimpin upacara pelepasan personil di Lapangan Letkol (Chr) Tahapary, Senin (14/09/20).

Guntur mengharapkan, anak buahnya itu dapat melayani negara dan masyarakat dengan baik di Papua. Laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggungjawab dan tulus.

“Mereka yang berada disana adalah saudara-saudara kita semua, sesama anak bangsa. Marilah kita bersama menjaga keamanan dan keselamatan rakyat kita dengan melawan tindakan dari pelaku kriminal,” tutur Dansat.

Kepada personel yang bertugas dirinya minta untuk memahami nilai dan budaya masyarakat setempat. “Saya harapkan semua yang berangkat dapat kembali lagi tanpa ada kekurangan apapun nantinya,” lanjutnya.

Penugasan ini kata Guntur selama 6 bulan kedepan. Maka para personel ini bertugas melayani masyarakat dan negara di wilayah hukum Polres Timika – Papua.

“Hal ini akan membantu dalam menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat serta membantu kesulitan-kesulitan saudara kita yang berada di Papua”, beber Dansat.

Sebelum diberangkatkan seluruh personel menjalani pelatihan-pelatihan dalam pelaksanaan tugas yang akan dihadapi nantinya dan telah dilakukan juga pemeriksaan kesehatan. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed