by

Polda Diminta Buat Jukrah Khusus Tangani Hoax Covid-19

AMBON,MRNews.com,- Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri Komjen Pol Agus Adrianto, meminta agar Polda jajaran membuat petunjuk dan arahan (jukrah) khusus untuk penanganan berita hoax tentang Covid-19.

Permintaan itu kata Wakapolda Maluku Brigjen Pol Jan de Fretes, disampaikan Kabaharkam dalam rapat mingguan monitoring pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bersama jajaran Polri yang dipimpin Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin, dipusatkan di Jakarta melalui video conference, Senin (18/1/2021).

Wakapolda didampingi Kabid Dokkes dan Kabag Dalops Biro Ops, mengikuti rapat dari ruang kerja orang nomor 2 Polda Maluku tersebut, Mapolda Maluku.

Dalam rapat itu, de Fretes mengatakan, dihadapan menteri kesehatan (Menkes), Kabaharkam menyampaikan fasilitas Polri telah disiapkan. Agus juga memberi atensi kepada Polda jajaran di Indonesia, agar lebih peka dengan situasi dan perkembangan penanganan Covid-19.

“Kabaharkam mengatensi jajaran Polda agar selalu adaptif dengan situasi Covid-19, dan buatkan Jukrah khusus untuk menyiapkan langkah-langkah menangani berita hoax yang beredar,” kata de Fretes mengutip pernyataan Kabaharkam.

Pada kesempatan itu, sebut Wakapolda, Menkes memastikan penambahan jumlah tempat tidur pasien Covid-19 hingga 30 persen dari kapasitas rumah sakit.

Selain itu, juga penambahan jumlah tenaga medis, dan menjaga ketersediaan obat diseluruh fasilitas kesehatan, maupun mempersiapkan fasilitas isolasi terpusat.

“Menkes juga menjelaskan dalam proses vaksinasi agar dipercepat proses registrasi, menjaga kualitas vaksin yang ada didaerah, memastikan ketersediaan fasilitas kesehatan, vaksinator yang telah terlatih, dan melakukan monitoring pasca vaksinasi,” kuncinya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed