by

PLN Diminta Perhatikan Resiko Penebangan Pohon

AMBON,MRNews.com,- Penebangan pohon maupun ranting yang sering dilakukan PLN dalam rangka pemeliharaan jaringan listrik sering menimbulkan masalah dimasyarakat dan dikeluhkan ke pihak kepolisian.

Oleh sebabnya, Kapolda Maluku Irjen Pol Refdi Andri meminta PLN wilayah Maluku dan Maluku Utara agar resiko atas hal itu menjadi perhatian.

“Kegiatan penebangan pohon itu perlu diberikan pemahaman kepada masyarakat, serta penyedia lapangan harus berkoordinasi dan melihat resiko dan dampak yang akan terjadi,” kata Kapolda saat menerima kunjungan GM PLN wilayah Maluku-Maluku Utara, Rabu (31/3).

Sementara terkait masalah kelistrikan mantan Kakorlantas Polri ini mengaku perlu untuk dilakukan rapat bersama Fokopimda.

Koordinasi perlu membahas sejumlah langkah yang akan diambil dalam mengantisipasi berbagai gangguan atau permasalahan kedepan.

“Kerjasama yang sudah dibangun, harus kita tingkatkan lagi, agar menjadi hal yang baik untuk kita kedepan. Semoga silaturahmi ini kami dapat membangun komunikasi yang baik untuk ke depan,” pinta Jenderal Bintang Dua itu di ruang kerjanya, Mapolda Maluku.

Berbagai kegiatan terdahulu yang selama ini dilaksanakan diharapkan Refdi dapat menjadi bahan evaluasi untuk lebih meningkatkan kerjasama seperti penanggulanan pencurian listrik.

General Manager PT PLN Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara Adams Yogasara berharap, kunjungan silaturahmi ini bisa melahirkan kerjasama yang baik dengan pihak kepolisian, khususnya dalam pengamanan kegiatan yang dilakukan PLN dilapangan.

“Prospek kita kedepan adalah penggunaan listrik dengan memanfaatkan sumber energi tata surya matahari, dan menjadikan sampah organik menjadi sumber pembangkit listrik,” terangnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed