by

PKB Target 3 Besar di Pemilu 2024

AMBON,MRNews.com,- Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menargetkan jadi pemenang pemilihan umum (Pemilu) 2024 mendatang atau minimal jadi tiga (3) besar.

Karenanya konsolidasi organisasi hingga kini terus dimatangkan dan diperkuat salah satunya melaui momen musyawarah wilayah (Muswil) serentak.

Ketua umum DPP PKB Muhaimin Iskandar mengaku, dirinya bangga karena hasil evaluasi untuk kepengurusan DPW PKB sebagian besar membanggakan dan layak dipertahankan. Namun ada pula yang perlu direvitalisasi struktur.

“Mudah-mudahan Muswil melahirkan rekomendasi dalam menjawab persoalan yang terjadi ditengah masyarakat. Dengan begitu Insya Allah, PKB akan keluar sebagai pemenang di Pemilu 2024 minimal 3 besar,” tukasnya saat membuka Muswil serentak 17 DPW se-Indonesia secara virtual, Sabtu (9/1).

Ditengah pandemi Covid-19, diakui wakil ketua DPR-RI itu, pihaknya terus konsolidasi partai. Sebab dampak pandemi cukup terasa baik ekonomi maupun sosial.

Karena itu tiga hal jadi perhatian PKB yaitu resesi ekonomi akan lahirkan masalah ekonomi dipublik, kesenjangan/krisis sosial membuat konflik/kecemburuan sosial serta adanya krisis politik membuat hilangnya rasa kepercayaan publik.

“Tiga keadaan ini yang harus kita antisipasi, secara baik. PKB jangan sampai tidak dipercaya publik karena bisa berdampak banyak hal,” ingat Gus Ami, sapaan akrab Muhaimin.

PKB lanjutnya, harus jadi solusi dengan menyiapkan model belajar lebih efektif sebab pembelajaran jarak jauh (PJJ) tidak efektif terutama didaerah terpencil dan pesantren. Maka perlu mendorong DPC untuk menggerakkan Bangkit Belajar dalam mengatasi krisis pendidikan

Sementara, Ketua DPW PKB Maluku Basri Damis menyatakan, guna menyongsong era baru, PKB mesti mengikuti perkembangan IT untuk jadi partai modern diera industri digital 4.0. Dan itu telah dilakukan sejauh ini lewat proses administrasi berbasis online.

“Era industri digital 4.0 jadi tantangan kita untuk menata partai dalam manage DPW, DPC dan PAC. Era itu melekat dengan generasi milenial, yang harus direbut hatinya oleh PKB. Dengan begitu kita yakin di 2024 PKB jadi pemenang Pemilu atau minimal tiga besar,” jelasnya di Swissbell-hotel Ambon.

Sebelumnya, Asisten Setda Maluku Frangky Papilaya berpandangan, Muswil bukan saja wahana memilih pemimpin tapi juga momen konsolidasi dan pemantapan organisasi, program dalam memperjuangkan kepentingan bangsa, masyarakat dan daerah.

“Saya berharap PKB terus membangun konsistensi visi mulia partai dalam bidang politik, ekonomi, sosbud, kearifan lokal dan transformasi semangat yang toleran. Kami harap kader PKB di legislatif dapat bersama pemerintah daerah mengawal pemerintahan dan pembangunan di Maluku,” pungkasnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed