by

Pimpinan DPRD Apresiasi Gerak Cepat Brimob Maluku Lakukan Sterilisasi

-Parlemen-151 views

AMBON,MRNews.com,- Wakil Ketua DPRD Maluku Melkianus Sairdekut mengapresiasi penuh Satuan Gegana Brimob Polda Maluku, karena gagasan dan tindakan nyata yang cepat dengan melakukan penyemprotan disejumlah fasilitas di DPRD guna memutus rantai penyebaran Covid-19, sebagaimana perintah Kapolda Maluku Irjen Pol Baharuddin Djafar.

“Apa yang dilakukan Polda Maluku melalui tim KBR Satuan Gegana Brimob Polda Maluku harus diberikanb aperesiasi karena cepat dan tanggap dalam melakukan sterilisasi seluruh fasilitas kantor DPRD Maluku hari ini,” tandas Sairdekut di DPRD, Rabu (5/8).

Dirinya berharap, kegiatan penyemprotan difasilitas umum bisa dilaksanakan disemua tempat yang merupakan wilayah publik, juga terhadap akses perjumpaan atau pertemuan dan berkumpulnya masyarakat.

Diketahui, pasca anggota DPRD Maluku fraksi PDI Perjuangan Samson Atapary (SA) dan salah satu pegawai sekretariat DPRD terpapar COVID-19 Ita Sangadji, kantor DPRD Maluku yang berlokasi di Karang Panjang kurang lebih empat jam disterilkan KBR Satuan Gegana Brimob Polda Maluku.

Penyemprotan disinfektan dilakukan guna mencegah penyebaran lebih luas virus Corona dengan menyasar sejumlah ruangan mulai dari ruang komisi I hingga komisi IV, ruangan bagian persidangan serta sejumlah area strategis. Tak saja didalam, satuan Gegana Brimob juga menyemprot area luar kantor DPRD dengan satu unit mobil dekontaminasi dan delapan personil.

“Penyemprotan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 sesuai perintah Kapolda. Kami hanya melaksanakan saja sesuai fungsi unit KBR, permintaan lokasi dan himbauan. Ini akan terus dilakukan secara bertahap dengan target lokasi fasilitas umum dan kawasan jalan raya, termasuk perkantoran,” jelas Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Maluku Kombes Pol M. Guntur.

Sementara, Ipda A. Manullang, koordinator penyemprotan mengaku, kegiatan ini sebagai upaya Brimob Polda Maluku untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 sehingga virus yang sudah banyak menelan korban jiwa itu bisa cepat mati. “Cairan yang digunakan untuk penyemprotan ada tiga yakni air panas, disinfektan dengan O2 dekon,” tukas Manullang. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed