by

Pimpin Upacara HarKeNas, Wakapolda: Awasi Distribusi Sembako & Minyak Goreng, Cegah Kelangkaan

AMBON,MRNews.com,- Wakapolda Maluku Brigjen Pol Jan de Fretes menjadi inspektur upacara peringatan Hari Kesadaran Nasional (HarKeNas) di Lapangan Letkol Pol Chr Tahapary, Kota Ambon,  Kamis (17/3/22).

Upacara setiap tanggal 17 ini dihadiri para pejabat utama dengan peserta upacara yang terdiri dari pleton perwira menengah, pertama, bintara, tamtama dan ASN Polda Maluku.

“Upacara hari kesadaran nasional yang kita laksanakan secara rutin sebagai sarana untuk memupuk dan meningkatkan kedisiplinan maksimal guna terwujudnya persatuan dan kesatuan bangsa,” kata Wakapolda.

Jenderal bintang 1 Polri itu berterima kasih dan mengapresiasi seluruh personil Polda Maluku atas dedikasi dan loyalitasnya yang telah ditunjukan dalam pelaksanaan tugas rutin sehingga secara umum tercipta situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Mencermati perkembangan kondisi sosial ekonomi masyarakat saat ini, khusunya ketersediaan bahan pokok minyak goreng, lulusan Akpol 1988 itu meminta agar satuan kerja terkait untuk melakukan deteksi, lidik, dan pengawasan.

“Lakukan kerjasama dengan stakeholder terkait sehingga tidak terjadi kelangkaan stok minyak goreng di wilayah kita, monitor terus” pintanya.

Perwira tinggi Polri asal Maluku ini lantas memberikan 7 penekanan yakni, terus meningkatkan rasa syukur menjadi anggota Polri dan tingkatkan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa;

Tingkatkan terus peran wasdal ke jajaran, baik bidang opsnal maupun pembinaan; Tingkatkan terus pelaksanaan vaksinasi baik tahap 1 yang sudah 70% juga tahap 2 dan 3; Tingkatkan giat – giat preemtif dan preventif khususnya bagi kasus konvensional yang berpotensi konflik;

“Monitor perkembangan distribusi sembako. Jangan sampai ada kelangkaan dan permainan harga di lapangan,” tegas De Fretes.

Kemudian, tindaklanjuti dan tuntaskan setiap keluhan serta laporan masyarakat menyangkut pelayanan Polri terhadap masyarakat atau perilaku anggota di lapangan;

“Terus sampaikan doktrin – doktrin Polri baik Tribrata dan Catur Prasetya dalam mendukung kebijakan tentang kedisiplinan nasional di Internal Polri,” pungkasnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed