by

Pimpin Bursel, Safitri-Gerson Janji Entaskan Masalah Kemiskinan & Stunting

AMBON,MRNews.com,- Safitri Malik Soulisa dan Gerson Eliaser Selsily mulai hari ini resmi menjadi pemimpin Kabupaten Buru Selatan (Bursel) hingga tahun 2026.

Duet politisi PDI Perjuangan dan Demokrat itu pun berjanji dalam lima tahun kepemimpinannya di Bumi Lolik Lalen Fedak Fena akan mengentaskan sejumlah permasalahan diantaranya kemiskinan, pengangguran dan infrastruktur.

“Tanggungjawab kami berdua sebagai pemimpin di daerah untuk memastikan masyarakat di Buru Selatan bebas dari kemiskinan dan lapangan kerja terbuka sehingga bisa menurunkan angka pengangguran lima tahun kedepan,” tandas Safitri usai dilantik di kantor Gubernur Maluku, Selasa (22/6).

Selain itu, peningkatan sarana prasarana transportasi juga menjadi komitmen SMS-GES sapaan akrab Safitri-Gerson, meningkatkan daya saing ekonomi melalui pengembangan industri kecil dan menengah. Sebab Kabupaten Bursel memiliki sumberdaya alam (SDA) melimpah.

Masalah kesehatan seperti stunting yang masih tinggi dan percepatan penanganan Pandemi Covid-19 sebut Safitri, turut menjadi perhatiannya bersama Gerson untuk dituntaskan pasca melanjutkan tongkat estafet Bupati sebelumnya, Tagop Sudarsono Soulisa.

“Kami tidak targetkan dalam 100 hari kerja. Sebab visi misi kami 5 tahun. Tapi yang pertama akan kami lakukan, turun ke daerah, menata birokrasi dan melihat masalah subtansial yang insidentil untuk ditangani,” jelas mantan anggota DPRD Maluku itu.

Sebagai pemimpin diakui Safitri, dirinya dan Wakil Bupati membuka diri dari masyarakat terhadap berbagai masukan dan pikiran kontributif demi membuat Bursel maju, sejajar dengan daerah lain di Maluku dan Indonesia.

Karenanya, Bupati perempuan pertama di Maluku itu mengajak semua pihak melupakan kontestasi Pilkada yang sudah berlalu dan menatap kedepan untuk Bursel maju dan sejahtera.

“Mari sama-sama bergandeng tangan membangun Bursel. Apresiasi dan penghargaan istimewa kami berikan kepada pa Tagop dan Alm pa Ayub Saleky atas pengabdiannya sebagai Bupati-Wabup Bursel 10 tahun. Apa yang sudah dilakukan beliau berdua, akan kami tingkatkan dan perbaiki kedepan melalui kerja tulus, ikhlas dan cerdas,” pungkasnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed