by

Pimpin Apel Gabungan, Kapolda Ingatkan Solidaritas TNI-POLRI Harus Dijaga

TUAL,MRNews.com,- Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar memimpin apel gabungan TNI-POLRI Se-Kabupaten Maluku Tenggara dan Kota Tual di Kompi Senapan Ibra Yon 734, Jumat (6/11/20).

Dihadapan para prajuti TNI-POLRI, Kapolda mengingatkan solidaritas diantara kedua institusi keamanan itu harus dijaga. Sebab sejauh ini TNI-Polri mampu menyamakan persepsi dan cara bertindak sehingga seluruh keadaan Maluku saat ini bisa terkendali.

“Mengantisipasi potensi gangguan Kamtibmas, Polda telah menyiapkan kebijakan dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat. Pelaksanaan itu tidak akan optimal tanpa dukungan dari stakeholder termasuk TNI-POLRI,” tandas Kapolda.

Kapolda juga berpesan, agar jangan mengupload berita-berita yang merugikan institusi TNI-POLRI dan kontraproduktif.

“Terima kasih kepada seluruh jajaran yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik. Apapun pangkat kita, ini semua menjadi sorotan masyarakat, semua mata melihat kita, jika ada permasalahan sedikit saja langsung viral,” harap Jenderal Bintang Dua.

Terkait netralitas, meski Tual dan Malra tidak menggelar Pilkada tetapi tetap harus dijaga. Jika ada permasalahan apapun, disampaikan secara berjenjang sehingga TNI-POLRI bisa menjadi panutan.

“Kita juga harus empati, mengambil posisi merasa menjadi pangkat tamtama. Seorang pemimpin perhatianya itu harus ke bawah bukan ke atas. Intropeksi diri kita jangan melihat kesalahan orang dan Ikhlas dalam bekerja, mudah memaafkan dan menjalin silaturahmi,” ingat mantan Kapolda Sulbar.

Jenderal Bahar pun membagi kiat utama dalam pelaksanaan tugas yaitu mendekatkan diri kepada yang Maha Kuasa, dan orang-orang terdekat. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed