by

Pilkades Latdalam & Lermatang Bermasalah, DPRD Maluku Pastikan On The Spot

AMBON,MRNews.com.-. Proses pencalonan kepala desa di Latdalam dan Lermatang, Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) yang hingga kini masih menuai protes masyarakat bahkan aksi demontrasi di KKT dibahas di Komisi I DPRD Maluku.

Rapat dihadiri pelapor, Bito S Temmar dari unsur masyarakat, Karo Pemerintahan, pihak Dinas Pemberdayaan Desa Provinsi Maluku dan anggota Komisi I DPRD Maluku yang dipimpin Ketua Komisi I Amir Rumra di ruang komisi I, Senin (15/2).

Menurut Temmar, praktek penyelenggaraan pemerintahan dapat di tangani juga oleh pemerintah provinsi Maluku. Sehingga terkait masalah yang terjadi di Latdalam maupun di Lermatang perlu dikaji secara baik.

Ditegaskan ada hal-hal yang tidak benar sehingga proses pencalonan perlu dilihat dengan baik agar tidak menimbulkan permasalahan yang lebih besar.

Tagal itu menurut Rumra Komisi I dalam waktu dekat akan melakukan on the spot ke Latdalam maupun Lermatang agar bisa mengetahui secara baik apa yang menjadi akar persoalan.

” Kita akan melakukan on the spot yang juga dihadiri pihak pemerintah Provinsi Maluku dan bidang terkait” ujar Rumra.

Sementara itu, anggota komisi I, Benhur Watubun juga meminta agar dilakukan koordinasi bersama dengan pihak Kodam XVI/Pattimura dan Polda Maluku agar bisa menjaga keamanan untuk mencegah hal- hal yang tidak diinginkan bersama.

Dari hasil percakapan maka seluruh proses pencalonan di Latdalam maupun Lermatang untuk sementara dihentikan. (MR-01)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed