by

PHDI & Walubi Konsisten Terapkan Protap & Ibadah di Rumah

-Maluku-169 views

AMBON,MRNews.com,- Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Provinsi Maluku I Nyoman Sukadana mengaku pihaknya selalu menghimbau umat untuk tetap melaksanakan ibadah di rumah dan menerapkan protokol kesehatan sehingga dapat menekan penyebaran COVID-19 di Maluku khususnya Kota Ambon.

“Kita mendukung langkah Polda Maluku dengan mengimbau umat tetap menerapkan protokol kesehatan dan melaksanakan ibadah di rumah guna menekan penyebaran COVID-19 di Maluku khususnya Kota Ambon,” ungkap Nyoman saat menerima kedatangan Wakapolda Maluku Brigjen Pol Jan de Fretes di kantornya, Jumat (10/7).

Hal demikian juga dilaksanakan Ketua Walubi Maluku Welhelmus Jauwerissa yang konsisten mengikuti anjuran pemerintah untuk meniadakan sementara waktu ibadah bersama dalam jumlah banyak di rumah ibadah. Serta mengajak umat senantiasa menjalankan aturan protokol kesehatan agar terhindar dari penyebaran COVID-19.

Wakapolda mengaku, kunjungannya ke PHDI dan Walubi bagian dari rangkaian silaturahmi dengan tokoh-tokoh agama berbagi pesan positif guna bersama memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Maluku.

Bahkan sebelumnya hal serupa sudah dilakukan ke Majelis Ulama Indonesia (MUI), Sinode GPM dan Keuskupan Amboina dengan tujuan yang sama, mengajak tokoh agama bersama Polri dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19 lewat tupoksi masing-masing.

“Ini kesempatan baik bisa menjalin silaturahmi dengan Ketua PHDI dan Walubi Maluku guna meneruskan pesan Kapolda dalam menghimbau umat di Maluku khususnya di Kota Ambon dapat bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas dimasa Pandemi Covid-19 maupun kedepannya,” pungkas Jenderal Bintang Satu. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed