by

PHBG Sinode GPM Gandeng Kobama Tata Taman Gereja Maranatha

AMBON,MRNews.com.- Guna menata taman Gereja Maranatha agar terlihat asri terutama jelang Perayaan Natal tahun 2021 maka Panitia Hari Besar Gerejawi (PHBG) Sinode GPM bersama Komunitas Bonsai Ambon Manise (KOBAMA) melakukan penanaman dua pohon Bonsai sebagai bentuk kepedulian Kalesang rumah ibadah.

Ketua PHBG Sinode GPM sekaligus pembina KOBAMA, Bodewin Wattimena usai penanaman pohon Bonsai mengaku jika aksi sosial dengan menggandeng KOBAMA sebagai bentuk kepedulian Kalesang rumah ibadah agar terlihat asri.

Keindahan taman perlu kreatifitas seni karena itu dengan menggandeng KOBAMA diharapkan penataan taman halaman Gereja Maranatha-Ambon yang berada di pusat kota dapat terlihat indah.

“Sebagai ketua PHBG Sinode GPM sekaligus pembina KOBAMA terpanggil untuk bagaimana bisa menata taman halaman Gereja Maranatha agar terlihat asri dan indah. Apalagi ini jelang perayaan Natal dan tahun baru,” urai Wattimena, Sabtu (11/12).

Aksi sosial yang baru pertama dilakukan diharapkan dapat terus berkelanjutan dengan penanaman bonsai di halaman rumah ibadah yang lain.

“Ini aksi sosial pertama PHBG Sinode GPM dan KOBAMA, kami rencanakan akan melakukan aksi yang sama di taman halaman Mesjid misalnya tahun depan jelang perayaan Idul Fitri” harapnya.

Sementara itu, Ketua KOBAMA, Wempi M.G.Mapussa menambahkan jika sebagai Komunitas Bonsai Ambon manise punya kepedulian terhadap taman yang terlihat tidak tertata dengan baik.

Karena itu, aksi sosial dilakukan dengan menanam Dua pohon Bonsai dengan harapan taman Gereja Maranatha akan terlihat indah jelang dan saat perayaan hari Natal dan Tahun Baru.

“Ini bentuk kepedulian kami yang pertama dengan melakukan aksi sosial di halaman rumah ibadah . Aksi ini diharapkan dapat bermanfaat sebagai bentuk penataan taman agar terlihat berseni ” ujar Manupasa.

Tanaman bonsai yang ditanam dipilih dari jenis tanaman lokal Maluku. Selain punya harga jual yang tinggi tapi nilai seninya yang diharapkan dapat menambah keindahan taman. (MR-01)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed