by

PHBG Sinode GPM Berbagi Kasih Bersama Warga Kariu -Hulaliu dan Aboru

AMBON,MRNews.com.- Sebagai wujud kepedulian dan kasih menyambut Paskah Kristus di tahun 2022, Panitia Hari Hari Besar Gerejawi Sinode (PHBG) Gereja Protestan Maluku (GPM) bersama Majelis Pekerja Harian (MPH) Sinode melakukan kunjungan dengan menemui pengungsi Desa Kariuw di Desa Aboru, masyarakat Desa Hulaliu dan masyarakat Desa Aboru, Kecamatan Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah dengan berbagi kasih.

Ketua PHBG Sinode GPM, Bodewin Wattimena mengatakan dengan sorotan tema, Paskah Kristus : ‘Ada Kuasa Dibalik Batu Yang Terguling’ maka PHBG Sinode GPM melakukan kebaktian Paskah sekaligus berbagi kasih dengan pengungsi Kariuw di Desa Aboru, masyarakat Aboru dan masyarakat Desa Hulaliu, Kecamatan Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah dengan menyalurkan paket sembako sebanyak 1000 paket sebagai wujud kepedulian Gubernur Maluku, Murad Ismail.

” Sebagai bentuk kepedulian di Paskah tahun 2022 maka PHBG Sinode berbagai kasih bersama masyarakat di Desa Hulaliu dan pengungsi Kariu serta masyarakat Desa Aboru sehingga Paskah Kristus bisa menyentuh saudara saudara kita dengan menyalurkan 1000 paket sembako dari Gubernur Maluku , pak Murad Ismail serta bantuan bagi masyarakat Hulaliu yang mengalami korban luka luka maupun korban meninggal dan rumah terbakar. Karena itu, masyarakat Desa Hulaliu, Kariu maupun Aboru mengucapkan terimakasih kepada pak gubernur” ujarnya.

Ditambahkan Wattimena jika 1000 paket sembako di berikan bagi pengungsi Kariu dan masyarakat Desa Aboru masing -masing mendapatkan 500 paket. PHBG Sinode GPM juga memberikan bantuan untuk masyarakat di Desa Hulaliu yakni 1 orang yang meninggal sebesar Rp 5 juta sedangkan 2 orang yang mengalami luka luka mendapatkan bantuan sebesar Rp 2 juta per orang dan 8 keluarga yang rumahnya terbakar masing masing mendapatkan bantuan sebesar Rp 3 juta .

Intinya ujar Watimena, perayaan Paskah Kristus 2022 bisa menyentuh agar masyarakat bisa merasakan kepedulian dengan kegiatan berbagi kasih . (MR-01)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed