by

Perubahan Kota Ambon Diapresiasi Presiden Jokowi

AMBON,MRNews.com,- Perubahan yang terjadi di Kota Ambon dalam kurun waktu 20 tahun terakhir ini diapresiasi tinggi orang nomor satu di Indonesia, Presiden Joko Widodo saat berkunjung dan melihat langsung Kota Ambon, Kamis (25/3).

Hal itu diakui Walikota Ambon Richard Louhenapessy. Sebab apresiasi kepala negara disampaikan langsung kepadanya selaku pemimpin dikota ini, dimana kota musik dunia tersebut banyak perubahan.

Bahkan, masyarakat kota ini juga mendapat atensi positif Presiden karena hospitality atau keramahan yang tinggi serta toleransi, kerukunan yang masih terjaga dengan baik.

“Beliau (Presiden-red) begitu sukacita, sebab setiba di bandara dan perjalanan ke hotel, beliau lihat perubahan kota Ambon begitu luar biasa,” akui Walikota kepada awak media di Balaikota, Jumat (26/3).

Tentang perubahan Kota Ambon yang dimaksud mantan Gubernur DKI Jakarta dari segi apa, menurut Louhenapessy, tidak secara eksplisit dijelaskan Presiden. Sehingga dirinya tidak ingin menyimpulkan.

“Intinya yah beliau apresiasi positif Kota Ambon sebagai daerah yang berada di timur Indonesia tapi perubahannya luar biasa. Saya tidak mau tafsirkan maksud beliau jangan sampai salah makna, repot juga,” ujar politisi Golkar.

Apalagi sambungnya, kedatangan mantan Walikota Solo itu ke Kota Ambon bukan baru pertama kali, tetapi merupakan kali ke tujuh lawatannya, selama menjadi Presiden dua periode negara Indonesia.

Presiden Jokowi tambah Louhenapessy, lantas berharap Kota Ambon kedepan harus lebih baik dari yang sekarang. Guna maju dan sejajar dengan kota-kota lain di Indonesia melalui berbagai keunggulannya.

“Pa Presiden berharap kedepan Ambon harus lebih fokus kembangkan jati dirinya yang menurut beliau ada dua yaitu ikan dan musik. Kalau bisa kita dorong Ambon betul-betul jadi kota ikan lalu disupport dengan musik itu akan menjadi sebuah kota yang luar biasa,” kuncinya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed