by

Pertama Kali, Ombudsman Perwakilan Maluku Didatangi Kapolda

-Maluku-136 views

AMBON,MRNews.com,- Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar didampingi Irwasda, Dir Reskrimum dan Kabid Propam bersilaturahmi ke kantor Ombudsman Republik Indonesia perwakilan Maluku, Rabu (15/7/20).

Bagi kepala perwakilan Ombudsman Maluku Hasan Slamat, ini pertama kali, pihaknya didatangi seorang Kapolda.

“Dalam sejarah berdirinya Ombudsman di Maluku, baru ditemui ada sosok Kapolda yang datang berkunjung ke kantor kami ini,” tukas Hasan sumringah.

Ombudsman kata Hasan, mengapresiasi langkah dan kerja nyata Kapolda bersama jajarannya bagi masyarakat dengan adanya situasi pandemi COVID-19 hingga Bansos sekalipun bisa ditangani institusi Polri terutama dalam lingkup Polda Maluku.

“Kami akan terus memantau kinerja Polri dalam hal pelayanan kepada masyarakat serta tanggapan publik. Terima kasih juga untuk para Bhabinkamtibmas yang banyak perubahan dalam melayani masyarakat. Semoga silaturahmi ini terus berlanjut,” tukasnya.

Sementara Kapolda mengaku, pihaknya berkunjung guna menindaklanjuti apa yang pernah dibicarakan bersama. Bahwa Ombudsman dan Polda Maluku bisa bersama sama menangani apa yang menjadi keluhan masyarakat dan menjelaskan serta menyelesaikan pelayanan publik yang benar-benar cacat.

“Kami membutuhkan ikatan kerjasama yang jujur dan kompak bersama Ombudsman yang diharapkan menjadi pedoman baik untuk masyarakat. Kita mau dalam pelayanan masyarakat merasakan kita benar-benar ada dan melayani keluhan mereka,” harap mantan Kapolda Sulbar itu.

Bila memang ada penundaan pelaporan mayarakat yang belum diselesaikan dari beberapa tahun lalu sampai kini, kata dia, bersama Ombudsman dengan pihaknya semua bisa terselesaikan dengan baik dan transparansi.

“Kalau dalam jangka waktu 16 hari tidak ada permasalahan yang selesai sesuai apa yang kita bahas maka Polda sendiri yang akan tindaklanjuti untuk penyelesaian lebih lanjut,” tegasnya. (MR-02)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed